Kapolres Serang Kota Hadiri Job Fair Kota Serang

0
1048

Penabanten.com, Serang – Kapolres Serang kota Polda Banten AKBP Firman Affandi,S.Ik Menghadiri menyelenggarakan kegiatan pameran bursa kerja (lob fair) kota Serang, kegiatan yang pertama kalinya di selenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kota, pameran bursa kerja (lob fair) Tahun 2019, yang laksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Serang Yang ke-12

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang H Syafrudin S. Sos, M. Si menyampaikan terimakasih kepada rasa semua pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan Job Fair Kota Serang 2019. Mengawali sambutan ini, atas nama pemerintah Kota Serang, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua telah terlibat baik secara langsung maupun pihak yang tidak langsung dalam aktifitas.

Lelanjutkan walikota, pameran bursa kerja atau job fair, dilaksanakan untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja kepada perusahaan pengguna tenaga kerja, dan dalam pelaksanaannya diharapkan mampu menyerap angkatan kerja sebanyak-banyaknya, sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kota Serang. “Tujuan umum pembangunan bidang ketenagakerjaan di kota serang adalah membentuk iklim sosial, ekonomi dan budaya yang mendukung produktifitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak, berkualitas, dan sejahtera. Imbuhnya.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai melalui penyelenggaraan pembangunan bidang ketenagakerjaan adalah meningkatnya jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan, “ungkapnya.

Semantara itu kapolda Banten melalui Kapolres Serang kota AKBP Firman Affandi,S.Ik pada wartawan menjelaskan, dalam acara tersebut, guna memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja (perusahaan). Kita berharap melalui kegiatan Job Fair yang di selenggarakan oleh serang Kota serang tersebut diharapkan bisa mempercepat pertemuan antara kedua belah pihak baik pencari kerja maupun perusahaan, dimana kedua belah pihak dapat bertemu secara langsung, sehingga mempercepat proses penempatan.

“Harapannya tentu pengguna tenaga kerja atau perusahaan dapat menyediakan dan menginformasikan lowongan pekerjaan serta melakukan seleksi awal untuk mencari calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sedangkan pencari kerja dapat mengetahui informasi lowongan kerja yang up to date dan memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya,”jelasnya

Sumber : BidHumas

Tinggalkan Balasan