Jalankan Program Kapolri dan Kapolda Banten, Kapolres Serang Sambangi Tokoh Agama

0
4

Penabanten.comSerang, Dalam rangka mendekatkan diri kepada Tokoh Agama, Kapolres Serang Polda Banten bersama para PJU mengunjungi Padepokan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran di Kampung Cijunjang, Desa Cikeusal, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, hadir Kapolres Serang AKBP Yudha Satria S.H, S.I.K, Wakapolres Serang, Kompol Feby Harianto, S.H., S.I.K., M.I.K, Pimpinan Bumi Alit Padjadjaran, Sdr. K.H Abah Elang Mangkubumi, Kasatintelkam Polres Serang AKP Tatang, S.H, Kapolsek Cikeusal AKP Tatang Warsita, Kanit 1 Satintelkam Polres Serang, Ipda Saeful Sani, S.E, Ketua Umum Pendekar Nahdatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Banten Muhammad Nasir dan Pimpinan Ponpes Darul Fallah Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo Gus Syihab.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, menyampaikan permohonan maaf, karena baru dapat bersilaturahmi kepada KH Abah Elang Mangkubumi semenjak menjabat sebagai Kapolres Serang, karena padatnya kegiatan di Polres Serang.

Kapolres Serang, mengatakan, bahwa maksud dan tujuan bersilaturahmi bersama Wakapolres Serang kepada K.H Abah Elang Mangkubumi dalam rangka menjalankan program Kapolri dan Kapolda Banten untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama di wilayah.

“Kamu harapkan kepada para tokoh agama senantiasa dapat membantu mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam segi percepatan penanganan Covid-19,” ucap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.

Kapolres juga berharap, agar K.H Abah Elang Mangkubumi selaku Pimpinan Padepokan Bumi Alit Padjadjaran dapat membantu kegiatan-kegiatan kepolisian dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes dalam setiap kegiatan apapun.

Yudha, mengungkapkan, berdasarkan Permendagri 43 tahun 2021, bahwa PPKM diperpanjang terhitung tanggal 21 September s/d 04 Oktober 2021, yang mana wilayah Kabupaten Serang masih masuk status level 2.

“Jadi untuk kegiatan ibadah dan keagamaan sudah dapat dilaksanakan dengan kapasitas 75 %, namun dengan beberapa ketentutan serta tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Kapolres Serang menambahkan, berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades, agar para tokoh dan masyarakat dapat membantu pelaksanaan, agar berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami Jajaran Polres Serang akan memfasilitasi kegiatan vaksin, apabila sebagian besar santri maupun masyarakat di sekitar Padepokan Bumi Alit Padjadjaran masih banyak yang belum di vaksin,” tutup Kapolres.

Ditempat yang sama, Pimpinan Bumi Alit Padjadjaran K.H Abah Elang Mangkubumi, juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Serang di Padepokan Bumi Alit Padjadjaran.

“Alhamdulillah, hubungan silaturahmi antara Padepokan Bumi Alit Padjadjaran dengan Pejabat Kapolres Serang dari waktu ke waktu selalu baik, diharapkan akan terus semakin baik,” ucapnya.

Ia mengatakan, bersama tokoh agama lainnya khususnya di wilayah Cikeusal siap dan akan terus mendukung program – program pemerintah maupun kegiatan kepolisian dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Serang.

Bahkan, kata dia, di wilayah Kabupaten Serang, segala apapun permasalahan dapat diselesaikan apabila ada peran tokoh agama maupun tokoh masyarakat di dalamnya.

(*/Humas)

Tinggalkan Balasan