HUT RI KE 77 Kades Cikande Adakan Turnamen Catur Cup

0
24

Penabanten.com, Kabupaten Serang – Sebanyak 64 peserta turnamen catur bertanding sportif di tempat gedung sekretariat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Serang, Kampung Pabuaran RT 04 RW 04, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang-Banten, Minggu (28/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Cikande, H.Mochamad Agus, S.Sos., M.Si., Ketua Percasi, H.Alrizal., Kepala Desa Cikande sekaligus Inspektur Turnamen Catur, H.Oman Saputra., Bhabinkamtibmas Suardi dari Polsek Cikande, Babinsa, A.Subandi dari Koramil 019 Cikande., beserta elemen masyarakat Cikande.

H.Mochamad Agus, S.Sos., M.Si., selaku Camat Cikande dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan menyambut HUT RI ke-77 dengan hal positif.

” Kami apresiasi dengan turnamen Catur yang diadakan oleh pemerintah Desa Cikande, dengan adanya turnamen Catur tingkat Desa ini akan memunculkan generasi pecatur yang baik, yang nantinya dapat bermain dalam tingkat kecamatan, ” Ucap Camat.

Sementara Ketua Percasi Kabupaten Serang, H.Alrizal menyampaikan bahwa dengan adanya turnamen Catur tingkat Desa, maka banyak kesempatan para pemain yang berbobot dapat ikut berlomba ke tingkat lebih tinggi lagi.

” Kesempatan para pemain yang baik dapat disalurkan ke tingkat kabupaten dan akan bermain lebih seru lagi di tingkat Provinsi, kita sebagai pengurus Percasi akan terus mencari bibit Catur yang terbaik dan akan kita bina sampai tingkat nasional, ” Kata Ketua Percasi.


Ditempat yang sama H. Oman Saputra selaku Kepala Desa Cikande sekaligus Inspektur Turnamen Catur juga menyampaikan bahwa turnamen Catur tingkat Desa Cikande ini sebagai kegiatan menyambut HUT RI ke-77 agar tali persaudaraan masyarakat semangkin terjalin kuat.

” Turnamen ini untuk ajang silaturahmi bagi warga Desa Cikande di momen menyambut HUT RI ke-77. Bermain Catur adalah salah satu olahraga mengasah otak dari tingkat kelupaan (pikun-red), dengan bermain Catur otak kita jadi sehat, kita kali ini sebanyak 64 peserta yang ikut turnamen Catur, ” Ujar H.Oman.

( Maulana )

Tinggalkan Balasan