Hasil hitung ‘real.count’ Pemilu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Serang

0
170

Penabanten.com, Serang – hasil hitung ‘real.count’ Pemilu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Serang Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang merupakan wilayah ibukota Kota Serang. Meliputi Kelurahan, Kali Ganndu, Sukawanah, Trondol, Sumur Pecung, Lopang dan Unyur.


Pleno PPK Kecamatan Serang Sampai hari Selasa (05/03/2024) pukul 14.00 WIB dengan input suara 100% diketahui penghitungan suara Caleg  incumbent yang saat ini sudah menjadi Anggota DPRD Kota Serang nampak masih menguasai suara tertinggi disetiap partai politiknya.
Berikut perolehan suara incumbent tertinggi dan diperkirakan hasil pantauan tim Liputan45.com. kembali melenggang masuk ke parlemen di DPRD Kota Serang  diwilayah Dapil 1.


1. Partai Golkar : H. Zainal Abidin Machmud, S.Pd.I. suara keseluruhan:  9.949
2. Partai Nasdem : Roni Alfanto, S.E. Suara keseluruhan: 9.579.
3. Partai Demokrat: M. Farhan Azis, S.Ak.,.M.Sc. Suara keseluruhan: 8.170
4. Partai PKS : Hasan Basri,S.Ag. Suara Keseluruhan: 7.345.
5. Partai PPP : H. TB. Yassin, S.Sos,M.SI. Suara Keseluruhan: 7.166
6. Partai PDIP : Agung Oktariana. Suara Keseluruhan: 6.829
7. Partai PKB : Salman Alfarizi, SE. Suara Keseluruhan : 5.997
8. Partai Gerindra : Khoeri Mubarok. Suara Keseluruhan: 5.790.
Ada empat  wajah baru dari delapan yang saat ini menjadi anggota DPRD Kota Serang Dapil I  yaitu. Partai Demokrat M. Farhan Azis, S.Ak.,.M.Sc, Partai Persatuan Pembangunan H. TB. Yassin, S.Sos,M.SI. Partai PDIP Agung Oktariana dan Partai PKB  Salman Alfarizi, SE.


Dari Suara Keseluruhan, perolehan suara ke enam Caleg partai besutan Cak Imin ini caleg pendatang baru Salman alfarizi, SE. Mendapatkan satu kursi urutan ke tujuh dibawah PDIP sementara Partai Gerindra menduduki kursi terakhir. Pemilu tahun 2024 lumayan seru perebutan suaranya karena semuanya dinilai punya semangat yang kuat untuk menduduki kursi parlemen.


Sementara Parpol “Baru” belum ada yang cukup mewarnai dikancah politik di Kota Serang diantaranya Partai Gelora, Partai PSI, dan Partai Buruh juga diperkirakan belum masuk dalam perhelatan kursi parlemen di DPRD Dapil 1 Kota Serang namun dilihat dari website KPU ada suara namun  belum banyak.

Tinggalkan Balasan