Hari Ketiga Pencarian, Anak Usia 3 Tahun Tenggelam di Cikupa Ditemukan 2 Km dari Kejadian

0
79

Penabanten.comTangerang, Tim gabungan BPBD Kabupaten Tangerang dan Basarnas beserta unsur lainnya berhasil temukan korban tenggelam anak usia 3 tahun di Kp. Talaga Rt 02/04 Desa Talaga Pabuaran Kecamatan Cikupa, Sabtu (24/12/22).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan korban ditemukan pada pukul 11.17 Wib.

Pada pencarian hari ketiga, tim gabungan melakukan pencarian atau bergotong royong membersihkan tumpukan Sampah di aliran Sungai yang ada di Kp. Banakan Sukanegara

Lanjut Munir, seluruh aliran kali mulai dari Kp.Telaga Desa Talaga sampai ke Desa Sukanegara Kecamatan Cikupa sudah ditelusuri oleh tim gabungan selamat dua hari namun tidak diketemukan.

“Kami curiga di aliran Sungai kp. Banakan RT 10 Desa Sukanegara terdampak tumpukan Sampah yang mengakibatkan aliran air terhambat, karena itu tim gabungan beserta warga bergotong royong membersihkan sampah, setelah di bersihkan korban berhasil ditemukan dengan kondisi badan masih utuh namun tidak bernyawa,” Ujar nya.

“Korban ditemukan di aliran sungai sumur kondang Kp Banakan Rt 10 Desa Sukanegara Kecamatan Cikupa posisinya di bawah tumpukan sampah,” ujar Munir.

Saat ini korban sudah diserahkan kepada keluarga diantar dengan ambulance, lanjutnya.

Kemarin tim gabungan telah melakukan pencarian pada hari kamis (22/12) dan hari jum’at (23/12), pencarian dilakukan dengan menerjunkan perahu karet, mulai di titik lokasi awal kejadian hingga radius 2 Km.

Tim gabungan membentuk 2 tim, tim 1 menyusuri sungai dan tim 2 fokus di sungai sumur kondang.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Kamis (22/12), korban bernama Arjuna Rifasky sekitar umur 3 tahun, korban saat itu bermain menggunakan sepeda saat hujan di samping jalan air atau got yang cukup besar, lalu di tutupi menggunakan pelastik kepala dan Wajahnya, karena tidak terlihat jalan, kemudian anak tersebut masuk ke dalam got.

(Pusdalops/BPBD Kabupaten Tangerang).

Tinggalkan Balasan