GenTangsel Gelar Diskusi Bulan Bung Karno

0
45

Penabanten.com, Serang – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dan wujud syukur lahirnya sang proklamator, Gerakan Pancasila Bersama GenTANGSEL menggelar diskusi bertajuk “Pancasila Sebagai Kekuatan Ideologi Pemuda” di bilangan Victor Serpong Kota Tangerang Selatan.

Ketua GenTANGSEL, Musal as’ari menjelaskan bahwa diskusi yang diikuti oleh pemuda dan mahasiswa tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan bulan bung karno yang rutin digelar setiap tahun.

Peringatan Bulan Bung Karno 2023 menjadi momentum bagi generasi muda, generasi milenial dan Gen Z untuk belajar sejarah dan mengamalkan ajaran Bung Karno ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terang Pria yang Akrab Disapa Bung Moses

Ketua KBPP Polri Tangerang Selatan, Dimas Ringo menjelaskan bahwa Diskusi terbuka para pemuda di kota bermotto Cerdas, Modern Dan Religius pada perayaan peringatan Bulan Bung Karno merupakan bentuk implementasi dari semangat pemuda tangsel untuk menamalkan nilai nilai luhur ajaran Bung Karno.

“Bung Karno pernah berkata, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia.” Jika kita merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno, maka sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia. Bung Karno tidak perlu menunggu bonus demografi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negaranya. “Bung Karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia,” pungkas Dimas Ringo

Sementara itu, Tokoh Muda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan, Syamsul Hariyanto mengatakan bahwa memperingati Bulan Bung Karno adalah cara kita mewarisi api perjuangannya, semangatnya dan cita-cita Bung Karno untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia,”

Semoga melalui kegiatan ini, pemuda dan mahasiswa dapat memahami Gagasan serta pemikiran Soekarno yang telah berkontribusi besar dalam sejarah perjalanan Republik Indonesia, bahkan dunia.

Syamsul Hariyanto berharap sosok Soekarno terus menjadi kebanggaan, inspirasi dan teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
“Sebab bangsa lain saja bisa begitu menghormati Soekarno. Harusnya masyarakat Indonesia sendiri bisa lebih dari itu,” kata dia.

Tinggalkan Balasan