Ditpamobvit Tingkatkan Pengamanan Di PT IP PLTU 2 Labuan

0
11

Penabanten.com, Pandeglang – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Indonesia Power (IP) PLTU 2 Labuan yang berada di Jl. Laba Terusan Panimbang Desa Sukamaju Kec. Labuan Kab. Pandeglang. Selasa (23/05).

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Priyo selaku pawas dan didampingi oleh Bripka Andika, Briptu Dwi Samsul dan Sertu Domingus (TNI AD) dan 14 personel security PT IP PLTU 2 Labuan.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi bahwa sudah tanggungjawab Polri untuk melakukan pengamanan terhadap objek vital nasional.

“Objek vital nasional merupakan kawasan/lokasi, bangunan/instansi dan/atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis. Sehingga sudah menjadi tanggungjawab kami untuk menjaga keamanannya”, kata Edy Sumardi.

Ia melanjutkan, “Tetap, dalam bertugas keselamatan nomor 1, selalu saya ingatkan bahwa keselamatan diri dan orang lain merupakan prioritas utama”, tandasnya.

Selanjutnya Ipda Priyo selaku pawas menjelaskan beberapa kegiatan yang dilakukan pada saat melakukan pengamanan.

“Untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman, ada beberapa kegiatan yang kami lakukan, seperti melakukan patroli dan melakukan pemeriksaan terhadap orang/barang/kendaraan”, kata Priyo.

Terakhir Priyo mengatakan, “Alhamdulillah dalam melakukan pengamanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Situasi Kamtibmas aman dan kondusif”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here