Demi Memberikan Rasa Aman dan Nyaman,Korem 064/MY Siap Amankan Arus Mudik 2023

0
16

Penabanten.com, Banten – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi tinggal menghitung hari Korem 064/MY siap untuk mendukung masyarakat berkumpul dengan keluarga tercintanya di kampung halaman yaitu masyarakat yang ingin pulang ke pulau Sumatera,pemerintah baik Pusat maupun Daerah telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana demi kenyamanan dalam perjalanan pulang mudik.

Komandan Resor Militer (Korem) 064/MY Brigjend TNI Tatang Subarna panggilan akrabnya Abah, ” Dalam acara pelepasan Kolonel Inf Rachman Fikri S. Sos. M A P Kepala Seksi Operasional Korem 064/MY memasuki masa purna Bakti dan jabatan Kasi Ops Kasrem dijabat oleh Kolonel Inf Adi Sabarudin S. Sos sebagai PGS, di Makorem 064/MY mengatakan,”TNI siap turut serta menyukseskan arus mudik lebaran 2023 dan hal tersebut dengan membuka posko kesehatan di seluruh Koramil yang menjadi perlintasan arus mudik dan juga siap mengamankan arus lintas menuju pelabuhan Merak atau Ciwandan.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna disela-sela acara pelepasan tersebut, jumat(14/4/2023).

“Dalam rangka menyikapi Lebaran, pasti akan ada arus mudik. Oleh karena itu, Korem 064/MY Kodam III/SLW, siap membantu masyarakat yang akan mudik dengan membuka posko-posko seperti posko kesehatan dan tentunya kami bekerjasama dengan pihak polri yaitu Polda Banten,” katanya.

Abah panggilan akrab nya menuturkan pihaknya (Korem 064/MY)siap mengamankan di beberapa titik yang dilintasi pemudik khususnya yang akan menyeberang ke pulau Sumatera,hingga pelabuhan yang ada di wilayah provinsi Banten guna memberikan rasa aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan.

Selain itu, lanjutnya, setiap wilayah Kodim dan koramil yang dilintasi para pemudik pada arus mudik tahun ini juga akan menyiapkan posko untuk dapat dimanfaatkan masyarakat.

Lebih lanjut, Ia menitipkan pesan untuk para personel yang bertugas dilapangan,”Pesan saya untuk yang nanti bertugas, berilah pelayanan yang baik dan betsabarlah dalam melayani masyarakat,” Pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Danrem 064/MY dalam kegiatan pelepasan tersebut, para Kasi Kasrem, para Komandan Kodim, Pasintel Mayor Wardoyo, Kapenrem Kapten Inf Abdul Syukur dan beberapa Perwira yang lainnya.

Tinggalkan Balasan