Dalam Pelaksanaan Apel Pagi, Kabid TIK Jelaskan Tugas Pokok

0
15

Penabanten.comSerang, Polda Banten melaksanakan apel pagi bersama secara rutin di Lapangan Apel Polda Banten pada Selasa (31/01).

Apel ini dipimpin oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kombes Pol Dedi Ardiyanto didampingi Karorena Polda Banten Kombes Pol Mohammad Sumartono dan PJU Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Polda Banten.

Dalam sambutannya Kabid TIK Kombes Pol Dedi Ardiyanto menyampaikan tugas pokok fungsi TIK. “Adapun untuk tugas pokok yaitu menyelenggarakan pembinaan teknologi komunikasi dan informasi kepolisian, pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi kriminal dan pelayanan multimedia,” kata Dedi.

Bid TIK terdapat 2 Subbid yaitu Sub Bidang Teknologi Komunikasi di singkat Subbid Tekkom dan Subbidtekinfo. “Subbid Tekkom bertugas menyelenggarakan dan membina sistem komunikasi elektronika dan komunikasi data yang meliputi pembangunan dan pengembangan jaringan, pelayanan komunikasi elektronika dan data, serta pemeliharaan dan perbaikan Alat Komunikasi (alkom) data dan jaringannya,” ujar Dedi

“Sedangkan Subbidtekinfo bertugas membina dan menyelenggarakan sistem informasi yang meliputi pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi dan dokumentasi bidang operasional maupun pembinaan, serta pengembangan hardware maupun software komputer forensik dan pelayanan multimedia,” ucap Dedi.

Diakhir Dedi menjelaskan ada 12 tower yang berada di dalam dan luar kota untuk mempermudah dan memaksimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat. “Adapun tower-tower tersebut berada di Gunung Karang dan Kadu Dagu Kabupaten Pandeglang. Kemudian di Gunung Kencana, Cihara dan Muncang Kabupaten Lebak. Selanjutnya di Balaraja Kabupaten Tangerang. Lalu di Kadu Dago Anyer, Gunung Cipala Merak dan Luwuk Serang,” tutup Dedi. (Bidhumas/Riska)

Tinggalkan Balasan