Camat Cisoka Masyarakat Tiga Desa Dikecamatan Cisoka Mendapat Bantuan Jamban ( WC) Keluarga

0
57

Penabanten.comCisoka, Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki program pengelolaan dan pengembangan sistim air limbah melalui pemberian sarana sanitasi berupa jamban ( wc) keluarga kepada masyarakat, termasuk kepada masyarakat di 3 ( tiga ) desa di Kecamatan Cisoka.

Sosialisasi bantuan tahap ke-2 program tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (24/12/2022) diikuti oleh keluarga penerima manfaat ( KPM) dan dihadiri oleh Kelompok Swadaya Masyarakat ( KSM) “Unggu Sehat” , petugas kesehatan lingkungan ( kesling) puskesmas Cisoka, Tim dari Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman ( DP3) Kabupaten Tangerang, serta kepala desa dan perangkat desa. Hadir pula Camat Cisoka.

Camat Cisoka, Encep Sahayat , mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat, antara melalui program pengelolaan dan pengembangan sistim air limbah berupa pemberian bantuan pembangunan jamban (wc) keluarga.

“Indikator output program ini adalah agar keluarga atau rumah tangga mempunyai akses terhadap sanitasi dasar berupa jamban atau wc keluarga sehingga tidak buang air besar sembarangan seperti di kebun, di sungai, atau di empang,” ujar Encep.

Lebih lanjut Encep mengungkapkan bahwa keluarga atau rumah tangga yang menerima bantuan sarana sanitasi berupa pembangunan jamban ( wc) keluarga di Kecamatan Cisoka berjumlah 204, terdiri atad keluarga masyarakat Desa Carenang 105, Desa Cibugel 71 dan Desa Selapajang 28.

Tinggalkan Balasan