Bupati Zaki Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu Dan Perinatologi NICU RSUD Tangerang

0
6

Penabanten.com Tangerang-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu dan Perinatologi NICU RSUD Kabupaten Tangerang. Selasa, (29/8/23).

Dalam sambutannya Bupati Zaki mengatakan peresmian Gedung Pelayanan Jantung Terpadu dan Perinatologi NICU RSUD Kabupaten Tangerang merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas akses dan pelayanan kesehatan yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat dalam rangka mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada RSUD Tangerang yang sudah luar biasa melakukan berbagai macam terobosan dan layanan walaupun memang volumenya masih jauh dari ideal, tetapi ini merupakan langkah nyata, maka dari itu rumah sakit rumah sakit yang lain pun di wilayah Kabupaten Tangerang setiap tahun akan ditingkatkan layanannya,” ucap Bupati.

Bupati berharap dengan adanya penambahan fasilitas di RSUD Kabupaten Tangerang selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga bisa meningkatkan kompetensi dan ketrampilan Sumber Daya Manusia Kesehatan dan menjadi tolok ukur pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kabupaten Tangerang.

“Saya sangat menyambut baik diresmikan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu (PJT) dan Gedung Pelayanan Perinatologi/Neonatus Intensive Care Unit (NICU) ini. Semoga keberadaan unit layanan Kesehatan ini, dapat menjadi salah satu pendorong tolak ukur pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Pelayanan Rujukan Kementerian Kesehatan RI, Drg. Yuli Astuti berpesan agar penambahan fasilitas dan sarana di RSUD Kabupaten Tangerang juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanannya.

“Kita juga bahagia dan senang, dalam artian kalau NICU itu waktu rawat inapnya sangat lama sekali dan perlu cost besar, RSUD Tangerang telah berkomitmen khususnya Bupati Tangerang, untuk melakukan terobosan dan inovasi, memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. Saya berterima kasih sekali perhatian dari Bupati Tangerang terhadap rumah sakit daerah ini khususnya Rumah Sakit RS Tangerang,” ungkap Yuli.

Menurut dia, langkah dan terobosan yang diambil RSUD Kabupaten Tangerang merupakan suatu prestasi tersendiri, karena telah mampu memberikan layanan kesehatan yang lebih multispesifik serta mampu menangani kasus dengan kompleksitas tinggi secara terintegrasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Dirut RSUD Tangerang, dr. Reniati mengungkapkan bahwa Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang saat ini telah ditunjuk menjadi rujukan penanganan kardiovaskuler dan KIA oleh Kementrian RI sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang lebih dekat.

“Dengan adanya pelayanan ini jadi masyarakat tidak perlu dirujuk ke RSCM atau Harapan Kita, tapi juga bisa dilaksanakan di RSUD Kabupaten Tangerang ini. Dan alhamdulillah dengan dukungan dari Bupati yang luar biasa ini sehingga kita bisa hadirkan pelayanan jantung terpadu ini dan NICU,” ungkap Reni.

Pihaknya mengucapan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang selama 10 tahun kepemimpinan beliau, dukungan dan pembangunan di bidang kesehatan sangat luar biasa sekali khususnya untuk pengembangan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang.

(Ateng / team)

Tinggalkan Balasan