Berikan Rasa aman Pada masyarakat, Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli Dimalam Hari

0
246

Penabanten.com, Serang, – untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran paham radikal, Premanisme dan kejahatan jalanan serta kekerasan menjelang sidang MK Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada tanggal 28 Juni 2019, pada masyarakat, Ditsamapta Polda Banten gencar melaksanakan patroli dialogis di malam hari, Dengan mengendarai kendaraan R2 , anggota patroli ditsamapta menyusuri rute dari Mapolda Banten menuju, Miyabon, Alun – alun kota serang, kepandean, Banten lama, Sempu, Cipocok, KP3B, dan baros, dan sebaliknya dari pukul 21.00 wib s/d 04.00 wib. Minggu 26/06/2019.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi, P SIk. Saat di wancara via seluler menerangkan bahwa patroli dialogis dengan mengunjungi secara langsung ke tempat-tempat kegiatan masyarakat melakukan aktifitas dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan, kekerasan, radikal, premanisme dan kekery dalam menghadapi menjelang sidang MK Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada tanggal 28 Juni 2019 nanti.

“Dengan patroli para personel Menyentuh masyarakat secara langsung dimana meraka melakukan aktifitas sehari-hari untuk memberikan pemahaman pencegahan kekerasan, Premanisme dan kejahatan jalanan, bukan hanya itu saja, arus mudik dan hari lebaran sudah Usai, namun arus balik perkiraan masih ada yang tersisa, maka dari itu ditsamapta Polda Banten masih melakukan patroli dinihari.” kata Edy

Pada kesempatan itu kita manfaatkan untuk berdialog dengan masyarakat Menyampaikan himbauan serta menanyakan situasi kamtibmas diwilayah tersebut, Kita menghimbau kepada masyarakat dalam keputusan MK nanti sehingga tidak ada huru hara apa lagi kekerasan, kita harus menerima apa keputusan Mak nanti, dan Apabila menemukan hal yang mencurigakan atau kegiatan sekelompok orang yang patut diwaspadai atau pun kejahatan lainnya agar segera melaporkan kepada polisi terdekat. Ujarnya.

Kami Menghimbau kepada tukang ojek pangkalan selalu berhati hati dan mentaati rambu lalu lintas serta mengutamakan keselamatan baik penumpang maupun keselamatan diri dan Berdialog dan menghimbau kepada petugas SPBU agar selalu waspada terhadap uang yang di terima guna mengantisipasi beredarnya uang palsu. dan menghimbau utk mengawasi kendaran R2 dan R4 yg parkir guna mengantisipasi curanmor.

“Alhamdulillah Personel ditsamapta Polda Banten bertugas dengan baik, Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan serta tidak ditemukan adanya Laka Lantas” tutur Edy

Sumber : BidHumas

Tinggalkan Balasan