Terwakili Tiga Anggota DPRD Pandeglang, Masyarakat Pagelaran : Kami Harapkan Infrastruktur Yang Layak

0
286

Penabanten.com, Pandeglang – Pasca gelaran Pemilu serentak pada April yang lalu, Tiga putra terbaik Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, berhasil menjadi anggota Dewan Pewakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pandeglang masa bakti 2019 -2024. Bahkan, salah satunya, yakni, Tb. Udi Juhdi menjadi Ketua di Institusi terhormat tersebut.

Hal itu sudah barang tentu disambut warga masyarakat dengan sukacita. Lantaran, mereka meyakini aspirasi mereka akan ada yang memperjuangkan.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Bulagor, yang sekaligus juga sebagai Ketua Ikatan Kepala Desa (Ikades) Kecamatan Pagelaran, Jaenudin, yang merasa optimis, mereka, Tiga putra terbaik Kecamatan Pagelaran, bisa membawa Pagelaran lebih maju dan sejahtera.

“Saya memang mempunyai rencana, melalui rekomendasi ketiga anggota Dewan tersebut mau menghadap Bupati. Tujuannya, akan membahas soal infrastruktur di Kecamatan Pagelaran, khususnya ruas jalan Bama – Pagelaran agar di prioritaskan pembangunannya. Terlebih, dengan adanya Tiga putra Kecamatan Pagelaran yang duduk di DPRD, saya berharap akan membawa Pagelaran ke arah lebih maju dan sejahtera di setiap bidang,” ujarnya, Selasa, (08/10/19).

Kecamatan Pagelaran, Lanjutnya, selain sebagai lumbung pangan Kabupaten Pandeglang, juga sebagai akses masuk ke Kecamatan lainnya. “Maka dari itu dipandang perlu pembangunan infrastruktur jalan diprioritaskan,” tambahnya.

“Tapi kami warga masyarakat Pagelaran optimis, Ketiga Putra terbaik Pagelaran itu bisa membawa kemajuan di wilayah Kecamatan Pagelaran,” tutupnya.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Pagelaran, H. Ahmad Kosasih, mengaku bangga ketiga putra terbaik Pagelaran menjadi anggota DPRD Pandeglang.

“Warga masyarakat Dapil 5 umumnya, dan warga Kecamatan Pagelaran pada khususnya, sudah barang tentu bangga Tiga putra terbaik daerahnya, menjadi anggota Dewan. Dan masyarakat, sekarang mempercayakan kepada mereka untuk membenahi berbagai macam keterpurukan infrastruktur di Kecamatan Pagelaran,” ujarnya.

Baca Juga : 1.353 Botol Miras Kembali Diamankan Petugas Kepolisian

Sudah lama masyarakat Kecamatan Pagelaran mendambakan infrastruktur jalan yang layak. Selain itu sarana transaksi ekonomi atau pasar tradisional yang layak dan nyaman, dan juga, pelayanan kesehatan yang memadai.

“Ruas Jalan Bama – Pagelaran sebagai akses masuk Kecamatan Pagelaran yang berpuluh puluh tahun kondisinya rusak parah, juga kondisi Pasar Pagelaran yang hingga kini sudah tidak layak dan kumuh, serta pelayanan kesehatan yang kurang akibat minimnya fasilitas kesehatan, menjadi permasalahan yang harus segera dibenahi,” jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Tokmas Pagelaran yang akrab dipanggil H. Aceng ini, segenap masyarakat Pagelaran yakin, ketiga anggota Dewan putra terbaik Kecamatan Pagelaran ini, akan membawa masyarakat Pagelaran ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

“Masyarakat memilih mereka, karena masyarakat percaya mereka bisa memajukan pembangunan dalam segala bidang di Dapil 5, khususnya di Kecamatan Pagelaran,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu Aktivis Pagelaran Ipit Priatna mengatakan, beban tanggung jawab ke Tiga anggota DPRD yang merupakan Tiga putra terbaik Pagelaran tidak enteng. Pasalnya, mereka di bebani seabrek Pekerjaan Rumah (PR) yang harus di benahi, salah satunya Infrastruktur.

“Sudah di pastikan ekspeltasi dari masyarakat kepada ketiga putra terbaik Pagelaran ini sangat tinggi. Terlebih, Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi, adalah warga Kecamatan Pagelaran. Masyarakat pasti mengharapkan adanya pembangunan yang signifikan di Kecamatan Pagelaran. Tetapi kami meyakini, mereka bisa menjaga amanah dengan baik, melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan merubah wajah Kecamatan Pagelaran ke arah lebih maju,” harapnya. (Risman).

Tinggalkan Balasan