Angka Pemilih Disabilitas di Provinsi Banten Cukup Tinggi

0
223

Penabanten.com, Serang – Menjelang pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Banten akan dikumpulkan untuk mempersiapkan progres serta melihat daftar pemilih tambahan.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua KPU Provinsi Banten, Wahyu Furqon saat ditemui di kantornya, di Kota Serang Kamis, (11/4/2019.

“Agar kita mengetahui sejauh mana kesiapan kita, kalau berbicara kendala itu pasti ada. Namun itu semua bagaiaman cara kita mengaturnya, seperti kemaren surat suara yang datangnya bertahap,” ujarnya

Baca juga : Menanggulangi Kemacetan, Ditlantas Polda Banten Lakukan Uji Coba Sistem Satu Arah (SSA)

Ia juga membeberkan soal kesiapan untuk pemilih disabilitas di Provinsi Banten yang mencapai 7.515, dari beberapa jenis disabilitas tuna netra, tuna rungu dan sisabilitas lainnya.

“Jangan sampai orang yang tidak bisa melihat mendapatkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) jauh, dan nanti ada pendampingan juga, bagimana pemetaannya Itu semua akan memudahkan,” lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Provinsi Banten untuk datang ke TPS agar bisa menentukan pilihanya.

“Tidak hanya datang ke TPS terus mencoblos, masyarakat juga harus mengawasinya. Suksesnya banten sukses kita bersama,” pungkasnya.
(Red)

Tinggalkan Balasan