Ampuh Membentuk Kedisiplinan Siswa, SMK Negeri 1 Cikande Gelar Latihan Dasar Ketarunaan

0
19

Penabanten.com, Serang – SMK Negeri 1 Cikande gelar latihan dasar ketarunaan. Latihan dasar ketarunaan (Latdastar) ini, berguna untuk membentuk mental dan karakter siswa.

Latdastar SMK Negeri 1 Cikande yang dimulai dari tanggal 05 – 09 September 2022 tersebut diikuti 320 siswa dari berbagai jurusan

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Tanggung jawab sudah dibebankan kepada kalian. Materi yang diberikan dalam kegiatan latihan dasar ketarunaan yang berlangsung selama 5 hari ini, harus diterapkan dengan baik. Selain kepada orang tua di rumah, patuh pada perintah juga diaplikasikan kepada bapak ibu guru di sekolah,” ujar Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Cikande, Dede Rosdiana kepada awak media ini, Selasa, 06 September 2022.

Dede menjelaskan, Latdastar ini, merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Cikande. Selama lima hari, dari tanggal 05 – 09 September 2022.

“Mereka digembleng fisik dan mental. Kali ini SMK Negeri 1 Cikande menggandeng Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Tangerang untuk melatih para taruna dan taruni,” pungkasnya.

“Ketarunaan ini akan membentuk karakter disiplin serta tanggung jawab. Itu intinya. Karena di dunia kerja itu yang utama adalah kedisiplinan,” imbuhnya. (maulana ).

Tinggalkan Balasan