Acara Perpisahan Dan Kenaikan Kelas Di SD Negeri Angsana 2 Tahun Pelajaran 2022/2023

0
183

penabanten.com, Pandeglang – Dalam rangka memeriahkan kenaikan kelas dan perpisahan Kepala Sekolah SD Negeri Angsana 2 bekerja sama dengan Ketua Komite sekolah menyelenggarakan perpisahan dan kenaikan kelas. Acara ini digelar untuk melepas siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP), serta untuk membahagiakan para siswa yang lulus maupun naik ke kelas yang lebih tinggi, Senin (19/06/2023).

Sekolah Dasar Negeri Angsana 2 merupakan salah satu sekolah dasar yang terletak di kampung Babakan karet desa Angsana Kecamatan. Angsana Kabupaten. Pandeglang Provinsi Banten.



Ketua Komite sekolah, Hudari , di acara kenaikan kelas dan perpisahan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepda dewan guru yang telah mendidik anak-anak selama ini, Semoga anak-anak yang dilepas saat ini, kedepannya menjadi anak yang sukses.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah beserta dewan guru yang telah mendidik para siswa dan semoga anak-anak yang dilepas saat ini menjadi anak yang sukses,” ujarnya.


Hudari, menjelaskan resepsi kenaikan kelas tersebut adalah mulai dari kelas satu sampai kelas lima sekaligus perpisahan siswa kelas enam.

“Pelepasan siswa kelas 6 juga dianggap sebagai suatu keberhasilan karena seluruh siswa kelas akhir tingkat sekolah dasar itu telah melaksanakan dan lulus Ujian Nasional,” katanya.

Kepala Sekolah SD Negeri Angsana 2 Herdi S.Pdi mengatakan, Acara ini terlaksana berawal dari keinginan dari para wali murid dan komite sekolah. Sementara pihak sekolah hanya fasilitator. Walaupun demikian, kami mendukung sepenuhnya baik waktu, pikiran, tenaga. Sebab, acara tersebut sebagai wahana ajang kreatifitas siswa sekaligus hiburan bagi para wali murid, pihak sekolah dan tamu undangan.



“Berlangsung sukses dan meriah acara ini berkat kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam momen tahunan ini. Selaku kepala sekolah sekaligus atas nama dewan guru berpesan, kepada putra-putri kami yang baru saja naik kelas agar lebih meningkatkan lagi semangat belajar. Juga bagi mereka yang sebentar lagi pamit ke tingkat lanjutan hendaknya tetap semangat dalam meraih prestasi, dan tetap menjaga nama baik sekolah,” pungkas Herdi kepada penabanten.com.


Dalam kesempatan tersebut hadir kormin Taryidin S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan perpisahan dan kenaikan kelas di SD Negeri Ansaana 2 mengakomodir dari partisipasi masyrakat dan komite sekolah sebagai lembaga mandiri di lingkungan sekolah dan berperan dalam peningkatan mutu.

“Komite sekolah sebagai lembaga mandiri di lingkungan sekolah berperan aktif mempelopori dan memprakarsai dalam pelaksanaan perpisahan dan kenaikan kelas serta keikutsertaan masyarakat,” paparnya.

Ia mengharapkan pelaksanaan perpisahan dan kenaikan kelas dijadikan ajang silaturahmi dan evaluasi antara orang tua wali murid dengan pihak sekolah.

“Acara perpisahan dan kenaikan kelas dilakukan pihak sekolah untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan evaluasi antara orang tua wali murid dengan pihak sekolah,” jelasnya.

(Ron)

Tinggalkan Balasan