Pastikan Nataru Aman dan Nyaman, Kapolres Serang Lakukan Pengecekan Pos Pam

0
20

Penabanten.com, Serang – Untuk memastikan kesiapan pelayanan berjalan maksimal, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan meninjau Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Lilin Maung 2023 di malam perayaan Natal 2023, Minggu (24/12).

Dalam kegiatan ini Kapolres didampingi Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri Kurniawan, dan Pejabat Utama Polres Serang.

“Kami mengapresiasi semua pihak yang telah memaksimalkan tanggung jawabnya untuk turut serta menjaga stabilitas dan kondusifitas menjelang hingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Daerah Hukum Polres Serang khususnya,” kata Kapolres kepada Penabanten.com

AKBP Wiwin mengatakan, Polres Serang bersama instansi terkait terus berupaya menciptakan stabilitas dan kondusifitas wilayah khususnya menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2024.

Sejumlah titik lokasi sudah dipetakan untuk pengamanan secara maksimal, pada pelaksanaan perayaan di Malam Natal serta perayaan pergantian tahun.

“Melihat pelaksanaan pengamanan, seluruh personil semua terlibat selain dari Polres Serang, tapi juga dari unsur TNI, Tim Medis, Satpol PP, Damkar, Dishub dan ormas, saya sangat senang,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu AKBP Wiwin Setiawan mengajak semua masyarakat untuk bersama sama dalam menjaga ketertiban, supaya masyarakat yang melaksanakan hari raya Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar.

Peninjauan ini ke sejumlah kawasan Pos pengamanan dan Pos Pelayanan, tempat rawan kemacetan, jalur lintas dan pusat keramaian.

Peninjauan di mulai di Pospam Pasar Ciruas, kemudian ke Pospam Ciujung Kragilan, Pospam Pasar Tambak, Pospam Interchange Cikande, Posyan Modern Cikande dan Pospam Asem Cikande.

“Kami dari Polres Serang sendiri menerjunkan 151 personel, ditambah dukungan sebanyak 194 personel dari unsur TNI, Pemerintah Daerah dan Ormas yakni sekitar total 345 personel.” ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres Serang mengimbau, Jika masyarakat memerlukan informasi, bisa langsung menuju ke pos-pos tersebut.

Polres Serang juga fokus melakukan rekayasa lalu lintas khususnya di tempat tempat yang menjadi konsentrasi masyarakat yakni Pasar Tambak Kibin, Perempatan Pasar Ciruas dan Jembatan Sentul Kragilan, hal ini dilakukan karena lokasi tersebut kerap terjadi kemacetan lalu lintas.

“Sudah beberapa hari ini terjadi peningkatan volume kendaraan. Sehingga ini menjadi atensi kita. Jangan sampai terjadi kemacetan hingga mengganggu aktivitas masyarakat dan perlu diketahui juga untuk wilayah hukum Polres Serang sendiri tidak memiliki tempat ibadah Gereja,” katanya.

AKBP Wiwin Setiawan menegaskan keberhasilan pengamanan Operasi Lilin Maung 2023 merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga diperlukan kerja sama yang baik dan solidaritas terhadap semua pihak terkait menjelang dan pelaksanaan Natal hingga perayaan malam pergantian tahun 2024. (Man)

Tinggalkan Balasan