Wakil Walikota Tangerang Hadiri Giat Aksi Bergizi 2022 Di SMPN 6 Karawaci

0
26

Penabanten.com, Kota Tangerang – Menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dan memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Kota Tangerang Provinsi Banten mengadakan Gebyar Kegiatan Aksi Bergizi 2022 di SMP Negeri 6, Karawaci Kota Tangerang pada Rabu 26 Oktober 2022, dihadiri Wakil Walikota Tangerang Drs. H.Sachrudin dan acara di ikuti seluruh siswa, acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yaitu kegiatan senam, sarapan dan meminum Tablet Tambah Darah (TTD) secara bersama – sama.

Dalam kata sambutannya Wakil Walikota menjelaskan bahwa asupan bergizi seimbang menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung proses pertumbuhan dan mencegah terjadinya stunting.
“ Kalian semua harus sehat, karena kalian adalah generasi penerus kami dan harapan Bangsa Indonesia “, pesan Sachrudin kepada ratusan siswa SMP yang mengikuti Aksi Bergizi 2022.

H.Sachrudin sangat berterima kasih kepada para orangtua yang telah mengemban amanat dalam menghidupi dan membesarkan anak-anaknya, secara khusus Wakil Walikota Tangerang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh ayah yang telah berjuang dalam memenuhi kebutuhan keluarga serta ibu yang telah memberikan ASI dan kasih sayang kepada semua putera-puteri yang ada di Kota Tangerang.

Tentunya tegas H.Sachrudin, semua adalah bentuk usaha agar gizi yang baik bagi setiap anak-anaknya bisa terpenuhi, “ Tak lupa,terima kasih juga untuk seluruh unsur dunia kesehatan yang sama-sama berjuang “. Tegas H.Sachrudin.

Salah satu tujuan dari gerakan nasional Aksi Bergizi 2022 adalah untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya Tablet Tambah Darah (TTD), aktivitas fisik dan konsumsi gizi seimbang, jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, H. Jamaludin.

Kadis Pendidikan Kota Tangerang juga menjelaskan bahwa di Kota Tangerang ada sebanyak 37 sekolah tingkat SMP, seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi 2022. (Adv)

Tinggalkan Balasan