WADIRPOLAIRUD POLDA BANTEN PIMPIN APEL CEK KESIAP SIAGAAN BENCANA ALAM

0
25

Penabanten.com BANTEN – Direktur Kepolisian Air Dan Udara Polda Banten Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana Alam yang di pimpin oleh Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid SH.,MH.,pada hari Senin tanggal 10/10/2022.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Rainhard Gultom SIK.,di Wakili oleh Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid SH.,MH., mengatakan mewakili Dirpolairud saya berharap melalui latihan-latihan secara berkala yang di lakukan personil Ditpolairud Polda Banten untuk lebih siap siaga dalam menanggapi bencana alam sewaktu waktu dapat terjadi serta masyarakat dapat mengidentifikasi titik-titik evakuasi perlindungan yang paling aman sehingga akhirnya dapat meminimalisir terjadinya korban.”tutur Abdul Majid.

Lanjut Abdul Majid menjelaskan Provinsi Banten adalah daerah dengan paling banyak potensi bencana alam seperti tanah longsor gempa bumi dan banjir dan non alam seperti kebakaran yang rawan terjadi sewaktu waktu,”jelas Wadirpolairud Polda Banten.

Maka dari itu pentingnya personil Ditpolairud Polda Banten sosialisasi dan mengedukasi pelatihan mitigasi bencana ke masyarakat yang rentan dengan bencana pendekatan psikologis dan traumatis pasca bencana kegiatan dapur umum dan sebagainya juga perlu dilakukan.”ungkap Abdul Majid SH.,MH.

Pada Kesempatan Apel Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid SH.,MH., memberikan penerangan yang harus di pedomani dan dilaksanakan :

Pertama ; jaga kesehatan pribadi dan keluarga niatkan setiap tugas adalah ibadah

Kedua ; jaga kehormatan pribadi kesatuan dan Instusi Polri’ untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran sehingga dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Ketiga : Tingkatkan kerjasama Sinergiritas dengan TNI, dan seluruh elemen masyarakat.

Ke Empat : kesiapsiagaan Personil sarana dan prasarana dukung serta siapkan dengan optimal dalam setiap tugas.

Ke Lima : lakukan Inovasi dan trobosan kreatif dalam pelayanan khususnya di perairan serta pulau-pulau.”tutup Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid SH.,MH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here