TNi-Polri kolaborasi BNPB Dan Muspika Kecamatan Cinangka Tanam Mangrove

0
5

Penabanten.com, Kabupaten Serang- TNi Dan Polri kolaborasi BNPB dan Muspika Kecamatan Cinangka, Menanam Mangrove Dalam Rangka Pelatihan Penanggulangan Bencana Alama Di Masa Pandemik TA.2021. Acara Berlangsung Di Lapangan Luas Sidang Laya- Kecamatan Cinangka, Rabu (31-03-2021)

Cara-Cara Latihannya Sebagai Berikut:
1.cara evakuasi korban Bencana
2.Patroli
3.cara mendirikan Tenda Darurat
buat Dapur umum tanggap
Tanggap darurat
4.Cara Mengunakan Perahu Karet
Apabila Terjadi Banjir

Bertujuan Untuk Mengantisipasi Bencana Alam Baik Gempa Bumi, Tsunami, Banjir Dan Lain-Lainya.

Disaat Di temui Awak Media Penabanten.com, Danlanal letnan Kolonel(letkol) Laut(P) Budi Iryanto Menyampaikan, tujuan sosialisasi Tanggap Bencana darurat adalah agar masyarakat yang di pesisir pantai dapat mengetahui cara- cara evakuasi penyelamatan, apabila ada bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami , dan kami juga menanam pohon penghijauan Mangruve untuk menahan abrasi,erosi apabila terjadi tsunami, Tuturan Danlanal (letko) Budi Iryanto

Menambahkan” Danlanal letkol Budi Iryanto” berharap kepada pemerintah provinsi Banten dan pusat agar kegiatan ini, diselenggarakan setiap tahun untuk mengingat masyarakat siap siaga bencana darurat. Ucapanya.

Adapun Pelatihan Tanggap Bencana Darurat ini yaitu cara evakuasi korban bencana, patroli,dan cara mendirikan tenda darurat,buat dapur umum tanggap darurat ,cara mengunakan perahu karet apabila terjadi banjir. Jelasnya

Di waktu Dan Tempat Yang Sama Dandim O623/Cilegon Danramil 2305/Cinangka Kapten (Inf) Mulyadi Mengatakan Pada Awak Media pelatihan Kesigapan ini mudah-Mudahan ini sangat Membantu dan sangat Bermanfaat untuk Wilayah yang ada di cinangka Baik Unsur Muspika maupun Masyarakat, kata kapten inf mulyadi.

Tambahannya” Karena pelatihan ini, bertujuan untuk mengantisipasi Agar Kita Bisa Sigap Lagi Untuk Menangani Bencana Alam Baik Tsunami, banjir, Gempa Bumi dan lain-Lainya.

ALi.

Tinggalkan Balasan