Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Latih Anggota BPBD

0
6

Penabanten.comKodam Jaya, Tigaraksa – Babinsa Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Trs Sertu Usman dan Serda Suhendra melakukan pelatihan kepada anggota BPBD Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kemampuan.

Adapun materi dalam latihan tersebut antara lain kedisipilnan dan rasa tanggung sebagai anggota BPBD dalam melakukan Penyelamatan korban.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 02/Curug Kapten Arh Mulyono mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para anggota BPBD.

“Materi yang di berikan sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, kencang kanan, hadap kanan/kiri, periksa kerapihan dan langkah tegap,” jelasnya.

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan sepak bola Balatak Kampung Sempur RT 03/06 Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Kamis (19/01/2023).

Dengan adanya kegiatan pelatihan kemampuan bagi anggota BPBD dalam menangani suatu masalah terutama yang berkaitan dengan bencana di wilayah justru akan menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi anggota BPBD supaya dalam menghadapi suatu permasalan bisa teratasi sesuai dengan teori dan praktek yang telah diajarkan oleh anggota TNI tersebut.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan