Tanggap Bencana Alam, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Apel Kesiapsiagaan

0
10

Penabanten.comKodam Jaya, Tigaraksa – Menghadapi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Tangerang Kodim 0510/Tigaraksa yang di pimpin Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat meggelar apel kesiapsiagaan dalam rangga tanggap bencana.

Apel yang di gelar di Lapangan Upacara Kodim 0510/Tigaraksa, tepatnya di komplek pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (28/12/2022).

Ratusan personil Kodim 0510/Tigaraksa dan Materi di siapkan dalam apel Kesiap siagaan tanggap bencana. kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel Kodim beserta kelengkapannya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat menjelaskan, apel Kesiap siagaan tanggap bencana ini sebagai langkah antisipasi untuk menjaga beberapa kemungkinan yang diakibatkan dengan perubahan cuaca yang kadang diluar prediksi.

“Sudah banyak terjadi diberbagai daerah yang terjadi bencana untuk itu kita harus menyiapkan langkah – langkah konkret di lapangan, jangan kita mendadak dengan perubahan situasi, ” kata Kasdim.

“Semua butuh kesiapan dan koordinasi yang matang, untuk itu apel kesiapsiagaan ini penting dan urgent untuk dilaksanakan, laksanakan semua dengan semangat yakin dan percaya semua ada manfaatnya, ” tegas Kasdim lagi.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Tinggalkan Balasan