Sowan SesepuhSilaturahmi Sambangi Sesepuh Tokoh Agama  Ustad Dedi di kampun/Desa Merak Rt 04/01 Kecamtan Sukamulya Kabupaten Tangerang

0
10

Penabanten.comTangerang, Kegiatan Sowan Sesepuh Aipda Abdul Rohman bersilaturahmi kepada tokoh agama desa Merak merupakan kegiatan positif yang dilakukan segenap porsonil jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas  Polsek Balaraja Polresta Tangerang Aipda Abdul Rahman kepada orang tua yang dijadikan sesepuh juga sebagai tokoh masyarakat didesa Merak dijadikan panutan dalam bersikap maupun bersosialisasi dengan masyarakat Rt. 04/01 desa Merak  Kecamatan Sukamulya  Kabupaten Tangerang..Sabtu, “(19/02/2022)”

“Aipta Abdul Rohman” … Selaku Bhabinkamtibmas yg rutinitas selalu kunjungi dan dstangi sesepuh atau tokoh  untuk pendekatan yang lebih kental lagi serta menjalin persaudaraan menjadi keluarga besar.

Tokoh agama dan masyarakat yang telah terjalin adalah berkat kesungguhan dalam melaksanakan tugas sebagai wujud emplementasi Program Kerja Kapolda Banten (Commander Wish) Sowan Sesepuh kepada orang tua,  tokoh agama serta tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat sehingga dapat dirasakan faedahnya dalam kegiatan membangun silaturahmi guna terbentuk sinergitas dalam melaksanakan Program Pemerintah antara lain melaksanakan Vaksin dan Pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 juga memberikan himbauan serta edukasi harkamtibmas untuk bersama menjaga keamanan lingkungan keluarga maupun sekitarnya  selain itu juga penyampaian pesan kamtibmas dan himbauan prokes Covid-19 penerapan 6M.

Kegiatan sambang serta tatap muka kepada tokoh Agama merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten. Seperti yang dilakukan setiap Bhabinkamtibmas pemegang binaan desa, salah satunya adalah Aipda Abdul Rohman andil dan tampil dalam beberapa kegiatan selaku Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Balaraja Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan Sambang Tatap Muka Tokoh Agama sesepuh desa Sukamurni Bhabinkamtibmas Aipda Ikrar Dinata Polsek Balaraja Polresta Tangerang dalam penyampaiannya beberapa himbauan serta berikan Edukasi kamtibmas, pada tokoh Agama  maupun warga masyarakat didesa Talagasari Kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang.

“Abdul Rohman.. ” dalam bincang bincangnya sambil berikan himbauan dan edukasi kepada sesepuh agama H. Dedi agar tetap waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19 Varian baru omicron yang kini mulai marak dan mengajak warganya disiplin prorokol kesehatan salah sayinua mrmaksi masker dan vaksinasi “Ujarnya…

Himbauan dan edukasi kepada tokoh Agama juga untuk berkerjasama dalam memberikan informasi tentang kegiatan kegiatan masyarakat baik dalam kegiatan agama, sosial dan kegiatan lainnya di Sukamurni Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.

Bhabinkamtibmss “Siap berkerja sama dengan tokoh Agama H. Dedi selaku sesepuh Desa Mersk dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sekaligus dapat menyelesaikan permasalahan yang dialami masyarakat.

“Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Kompol Heri Fitriyono. SH. Menambahkan ….” kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Anggota Polri menjalin sinergitas terciptanya situasi kamtimbas yang aman dan kondusif.” Ujar Heri…

Tinggalkan Balasan