SMK MHI Warunggunung Raih Juara di Beberapa Cabang LKS FLSS Tingkat Kabupaten

0
120

Penabanten.com, Lebak. — SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) MHI (Mulia Hati Insani) yang berlokasi di Jln Raya Rangkasbitung Pandeglang, Kabupaten Lebak-Banten aktif dalam mengikuti berbagai perlombaan. Baik di tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi, bahkan hingga ke-tingkat Nasional. Seperti halnya baru-baru ini, SMK MHI berhasil meraih juara di beberapa jenis cabang perlomban LKS FLSS dan KOS yang di gelar di SMKN 1 Rangkasbitung.


LKS, FLSS dan KOS tahun 2023 tingkat Kabupaten Lebak ini, dilaksanakan pada, hari Senin.6 Maret 2023. Yang Dihadiri oleh Kepala Sekolah, para pengajar dari masing – masing SMK Se-Kabupaten Lebak, ibu/bapak pembimbing, serta 70 peserta lomba SMK Se-Kabupaten Lebak.



“Ya,, kemarin SMK MHI telah mengirimkan siswa – siswi terbaik nya untuk mengikuti ajang LKS (Lomba Kompetisi Siswa) FLSS dan KOS, yang di selenggarakan oleh MKKS dan di dukung oleh KCD wilayah Kabupaten Lebak”. Kata Kepsek SMK MHI, Acep Mukti kepada wartawan. Kamis, (9- Maret- 2023)



Lebih lanjut Acep mejelaskan, untuk tahun ini siswa-siswi dari SMK MHI berhasil meraih juar 1 (satu) di bidang Seni Lukis dan Tari Tradisional. Sementara di beberapa perlombaan lainya ada 9 (sembilan) perlombaan yang juga berhasil di raih oleh siswa siswi MHI.”Imbuhnya


Diantaranya, juara 2 lomba Dokumenter, juara 2 Atletik lari 800 meter Putri, juara 2 lari 100 meter Putri, juara 3 Film Fiksi, Gitar Solo tingkat 1, kabel jaringan komputer informasi, IT Network System, Web Technologi dan Volly Ball Putri. Jelasnya.



Acep menambahkan, lomba kompetensi siswa ini dalam rangka mempersiapkan SDM yang berkompeten, sportif,dan kreatif. Saya juga berharap prestasi yang telah diraih oleh para siswa siswi MHI agar terus bisa di pertahankan dan lebih di tingkatkan lagi kedepan, Sehingga ini dapat menjadi motivasi bagi siswa siswi lainya yang besekokah di SMK MHI ini. Tutupnya



Salah satu siswa yang meraih juara 1 (satu) lomba Tari Teradisional, Ihlal Saputra siswa kelas XI mengatakan, alhamdulih bisa mendampatkan juara 1 ditingkat kabupaten dari 11 peserta SMK se-kabupaten Lebak. Saya merasa senang dan bangga. Pasalnya, SMK MHI dari setiap perlombaan selalu masuk dan selalu menjuarai. Kami juga harus bisa mempertahankan juara ini untuk melanjutkan perlombaan ditingkat provinsi, dan nanti apapun hasilnya kita tetap optimis dan yakin untuk tetap bisa menjadi juara 1(satu).


“Banyak sekali suka dan duka. Untuk sukanya, saya merasa puas dan bangga, apa yang kami korbankan dan perjuangkan selama ini membuahkan hasil yang memuaskan. Untuk dukanya, kita kan latihan setiap hari, sedangkan teman -teman yang lain asik bermain dan bercanda gurau bersama keluarga”. Ujarnya.


Masih di tempat yang sama, Defa Jahrotul Baridah peraih juara 2 (dua) Atletik lari 800 meter, siswa sekaligus santriwati yang mondok di Ponpes Yayasan Mulia Hati Insani yang berasal dari Kecamatan Cileles ini juga menuturkan, kesuksesan yang diraihnya tidak terlepas dari dukungan para guru dan juga do’a dari seluruh teman teman siswa di SMK Mulia Hati Insani.


“Terima kasih atas dukungan dan doa nya kepada kami, sehingga kami dapat meraih juara. Karena itu tekad kami, bahwa kami harus bisa juara dan membuat bangga sekolah kita ini. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan