Sering Dilintasi Kendaraan berat Warga Pekayon Desak Pemerintah Bangun TPT Penguat Jalan

0
284

Penabanten.com, Tangerang Warga Kampung Ganepo RT 02/02 Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mendorong Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) atau turap disepanjang Jalan Gang Alim. Kini kondisi jalan abrasi lantaran sering dilintasi kendaraan berat.

Salah satu warga Ganepo Ade mengungkapkan, jalan paving blok tersebut merupakan akses Desa Pekayon menuju Desa Sukamanah. Jalan ini juga merupakan jalan pintas menuju kantor Kecamatan Sukadiri, saat jalan utama terjadi kemacetan.

“Jalan tersebut kondisinya sekarang sudah longsor. Paving block sudah banyak yang rusak. Padahal jalan ini sangat vital sekali. Selain di gunakan akses penghubung ke kecamatan juga dijadikan jalan pintas menuju SMAN 21 Sukadiri” Ujar Ade.

Ade mengatakan, jalan tersebut saat ini hanya bisa dilintasi oleh pengendara roda dua. Karena kepadatan kendaraan yang terus meningkat baik roda dua maupun roda empat, warga khawatir akan terjadi longsor. Wagra berharap segera dibangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sebelum jalan itu ambruk akibat tidak kuat menahan beban.

“Jalan ini sekarang sangat di kwatirkan untuk digunakan roda empat karena pinggiran jalan nya sudah longsor,” ucap Ade.

Ia berharap pemerintah terkait, agar segera membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) di jalan Gang Alim di RT 02/02 Kp. Ganepo Desa Pekayon.

“Saya harap pemerintah desa maupun kabupaten bisa merealisasikan pembangunan turap di jalan Gang Alim. Karena jalan ini sangat dibutuhkan warga” tandasnya.

Sumber informasi dan

Tinggalkan Balasan