Serbuan Vaksin Presisi Polri di Polsek Balaraja

0
6

Penabanten.comTangerang, Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Presisi Polri yang dilaksanakan di Mapolsek Balaraja, Selasa (14/9/2021).

kegiatan pelaksanakan vaksinasi karena dilaksanakan secara mandiri oleh Polsek Balaraja dengan merangkul entitas tenaga kesehatan yang ada di wilayah.

Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita, SH, SIK., mengatakan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Presisi dilaksanakan sebagai tindak lanjut atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kata Adi, pada ini masyarakat yang telah vaksin sebanyak 500 dan ditargetkan 2000 masyarakat dapat menjadi peserta vaksinasi dan dalam kegiatan itu turut dihadiri elemen potensi masyarakat (Potmas).

“Kegiatan Vaksinasi Presisi Polsek Balaraja menargetkan 2000 peserta. Kami merangkul tenaga kesehatan yang ada di wilayah yaitu dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Balaraja dan 2 orang dokter sebagai vaksinator,” terangnya.

Adi mengapresiasi antusias warga untuk mengikuti program vaksinasi. Dengan vaksinasi, diharapkan masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan bersama.

“Untuk hari ini pelaksanakan vaksinasi dosis pertama. Seperti lazimnya, peserta vaksinasi terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kelayakan menerima vaksin,” ujar Adi.

Adi juga berharap, kegiatan vaksinasi dapat membantu upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 sehingga angka positif Covid-19 dapat diturunkan.

“Semoga percepatan vaksinasi membawa dampak terhadap menurunnya angka positif Covid-19,” pungkasnya. ( Riska)

Tinggalkan Balasan