Sekda Minta Atlet Silat Tunjukkan Semangat Juang di Popda XI Banten

0
9

Penabanten.com – TANGERANG,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid meminta kepada para atlet agar menunjukkan semangat dan daya juang tinggi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-11 Banten. Hal tersebut disampaikan Sekda saat menghadiri Pengukuhan Atlet Pencak Silat Kabupaten Tangerang untuk Popda XI Banten Tahun 2024 di Padepokan Ikatan Persatuan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tangerang, Minggu (05/05/2024).

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

“Rekan-rekan atlet adalah representasi dari semangat juang dan keunggulan olahraga di Kabupaten Tangerang. Keberhasilan kalian dalam pertandingan yang dihadapi bukan karena bakat semata, tetapi juga hasil dari latihan yang keras, disiplin yang tinggi, dan tekad yang kuat,” ucapnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah berterima kasih dan mengapresiasi partisipasi para pelajar di Kabupaten Tangerang yang telah dikukuhkan dan IPSI Kabupaten Tangerang atas kerja kerasnya dalam membina para atlet. Dia berharap para atlet pencak silat Kabupaten Tangerang dapat memberikan yang terbaik dalam gelaran Popda XI Banten Tahun 2024 mendatang.

“Selamat bertanding kepada para atlet yang akan mewakili Kabupaten Tangerang dalam ajang POPDA XI Banten tahun 2024. Tunjukkanlah semangat juang dan sportivitas yang tinggi, dan ingatlah bahwa keberhasilan adalah hasil dari persiapan yang matang dan kerja keras yang tak kenal lelah.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna menyampaikan, ratusan atlet pencak silat yang dikukuhkan tersebut merupakan atlet yang telah melalui proses pembinaan dan seleksi dari 26 perguruan pencak silat di Kabupaten Tangerang.

“Atlet-atlet ini merupakan individu-individu pilihan yang telah menunjukkan dedikasi, disiplin, dan semangat pantang menyerah dalam menguasai seni bela diri pencak silat,” ungkap Yani

Dia mengucapkan selamat kepada atlet yang dikukuhkan dan berpesan kepada mereka agar terus berlatih dengan tekun, menjaga sportivitas, dan menunjukkan kemampuan terbaik untuk Kabupaten Tangerang.

“Proses pembinaan dan seleksi yang mereka lalui tidak mudah. Diperlukan kerja keras, pengorbanan, dan tekad kuat untuk mencapai tahap ini. Para atlet ini telah menunjukkan komitmen bahwa mereka pantas untuk mengharumkan nama Kabupaten Tangerang di ajang Popda ini,” pungkasnya.

Acara pengukuhan ini juga dimeriahkan penampilan atraksi pencak silat dari para atlet. Seusai pengukuhan, Sekda juga menyempatkan diri untuk berdialog dan berdiskusi dengan Ikatan Persatuan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tangerang untuk membahas berbagai hal terkait kemajuan pencak silat di Kabupaten Tangerang.

Tinggalkan Balasan