Rumah Kumuh Ibu Sainah Warga Desa Bantar Panjang Direnovasi Total Kecamatan Tigaraksa

0
8

Penabanten.com, Tigaraksa — Kurang dari sebulan sejak diterima informasi adanya Rumah kumuh milik Ibu Sainah (75 thn) warga Kp. Cileles RT. 01/05 Desa Bantar Panjang yang hidup sebatangkara dan diketahui menderita gangguan mental itu hari ini (Selasa, 08/10/2022) tuntas direnovasi total oleh Kecamatan Tigaraksa.

Tuntas nya renovasi total rumah kumuh ibu Sainah hari ini ditandai dengan digelarnya acara Tasyakuran dan seremoni gunting pita yang dihadiri unsur Muspika Tigaraksa dan Pemerintahan Desa Bantar Panjang beserta tokoh masyarakat desa setempat.

Selain dihadiri Kepala Desa (Kades) Bantar Panjang Ujang, Ketua BPD dan segenap perangkat desanya juga terlihat Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos, Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia, SH, MH didampingi Kanit Binmas nya, Sekcam Tigaraksa, dan sejumlah unsur wartawan LSM.

Kades Bantar Panjang Ujang dalam prakatanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk Camat Tigaraksa yang peduli dan mengalokasikan anggaran untuk renovasi total rumah ibu Sainah warganya sampai tuntas dan hari ini diresmikan.

“Kami atas nama keluarga Ibu Sainah dan warga Desa Bantar panjang sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ibu Camat, pa Kapolsek dan semua pihak yang telah ikhlas membangun rumah sampai tuntas, semoga Allah SWT membalas dengan pahala berlipat ganda,” ucap Kades Ujang serius.

Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos dalam kata sambutannya juga sangat bersyukur akhirnya rumah ibu Sainah tuntas direnovasi total dengan lancar dan dapat dihuni dalam jangka waktu tidak terlalu lama sejak dimulai pengerjaan dan kurang dari 1 bulan.

“Kami pemerintah Kecamatan Tigaraksa sesuai tupoksi berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan kepada warga Tigaraksa termasuk yang memiliki keterbatasan ekonomi sosial dan perlu penanganan. Hari ini kita bersyukur alhamdulilah sudah bisa menuntaskan masalah sosial pada ibu Sainah ini,” ujar Camat Yuni.

Sementara Kapolsek Tigaraksa yang baru 1 bulan menjabat di wilayah Tigaraksa dalam sambutannya juga mengapresiasi gerak cepat Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni dalam menangani masalah sosial dengan merenovasi total sampai tuntas rumah kumuh milik ibu Sainah yang hidup seorang diri. “Kami sebagai bagian dari Muspika Tigaraksa siap kapanpun dan di manapun solid kompak bersama ibu Camat,” tambahnya.

Acara tasyakuran peresmian rumah ibu Sainah yang digelar siang hari itu diakhiri dengan gunting pita dan makan siang bersama dengan prasamanan masakan ala Sunda diantaranya ayam goreng, ikan asin, pepes ikan mas, sayur asem, sambel dan lalapannya. (Riska)

Tinggalkan Balasan