Rasa Bentuk Kemanusiaan Yang Sangat Tinggi, BIN Andil Dalam Korban Tsunami Selat Sunda

0
361

Penabanten.Com, Pandeglang – Rasa empati yang dimiliki oleh Badan Intelijen Negara (BIN) patut dicontoh, kini BIN membuka posko bantuan kemanusian untuk korban tsunami selat sunda.

Berkat semangat kemanusiaan yang dimiliki sangat tinggi, Pena Banten mencatat ada 4 posko yang sudah berdiri di lokasi yang berbeda – beda untuk membantu korban yang mengungsi.

Deputi ll BIN mengatakan, pihaknya sangat berantusias untuk membantu, melihat kejadian bencana alam seperti ini perlu sekali untuk diperhatikan, posko bantuan kemanusian tentu sangat membantu warga yang terdampak tsunami selat sunda dan setok logistik yang harus tercukupi.

“Selain mendirikan posko kami juga mendistribusikan bantuan makanan, susu untuk anak-anak, tikar dan lain- lain,” kata Deputi ll BIN, Kamis 27 Desember 2018.

Deputi ll BIN yang didampingi oleh Kabinda Banten menambahkan, kondisi saat ini di beberapa titik lokasi yang terdampak tsunami sangat parah, di mana rumah penduduk rata dengan tanah, porak-poranda dan banyak korban berjatuhan.

“Saudara-saudara kita saat ini sangat membutuhkan bantuan, sekecil apa pun bantuan yang diberikan akan sangat membantu mereka,” katanya.

Baca Juga : Diterjang Tsunami, Korlantas Mabes Polri Bantu Bersihkan Kantor PJR Pantai Cerita

Perlu kita ketahui bersama, Posko Bantuan Kemanusian yang didirikan BIN diantaranya di halaman Kantor Kecamatan Sumur dengan alamat : Jln.pasar sumur km.03 Desa Sumber Jaya. Kecamatan Sumur Kabupaten. Pandeglang.

Kemudian di Posko Bantuan Kemanusiaan BIN di Halaman Kantor Kecamatan Angsana, dengan alamat : Kecamatan angsana Jl. Raya panimbang km 2.
Kampung. Angsana, Desa Angsana, Kecamatan. Angsan kabupaten. Pandeglang. kode pos 42277.

Posko Logistik Bin di Halaman Hotel S’Rizki Kecamatan. Labuan, Kabupaten. Pandeglang. Jl. Raya Jend. Sudirman No.8, Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264.

Dan terakhir di Posko Bantuan Kemanusiaan BIN di Jl. Raya Anyer-Labuan. Kec. Cinangka Kabupaten. Serang, Banten.

“Dengan berdirinya ke 4 posko bantuan kemanusiaan tersebut, pihaknya berharap bisa membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang saat ini terkena dampak dari tsunami selat sunda,” pungkasnya.
(Yoman)

Tinggalkan Balasan