PT.Mayora Bareng Puskesmas Jayanti Gelar Penyuluhan Bahaya Stunting

0
134

Penabanten.comTangerang, Kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh PT. Mayora Indah. Tbk Region Jayanti sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah serta tanggung jawab sosial dan kesehatan dengan kondisi masyarakat terkait stunting, yang mana kali ini PT. Mayora Indah Tbk. Region Jayanti menggelar acara tersebut di Aula Kantor Desa Sumur bandung, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang-Banten, Jum’at (1/7/2022).

Merespon terhadap informasi adanya jumlah Balita yang mengalami pertumbuhan kurang sesuai dengan standar pertumbuhan dan perkembangan kesehatan anak yang ada dilingkungan Kecamatan Jayanti dan merujuk pada program kegiatan dari Desa Sumur bandung, bahwa di wilayahnya perlu dilakukan gerak penyuluhan kesehatan untuk ibu-ibu yang mempunyai Balita serta pemahaman terhadap pentingnya pemberian makanan bergizi.

Mukhlis selaku Irga Bp Dept. Head saat dikonfirmai diruang kerjanya di PT. Mayora Indah Tbk. Region Jayanti mengatakan, Kegiatan ini atas inisitif Pt. Mayora Group yang disampaikan oleh kepala Puskesmas Jayanti dr. Sulastri, Prima Kasubag TU Puskesmas Jayanti, Kepala Desa Sumur bandung Ahmad Jajuli, SE, maka Mayora Group kawasan Balaraja / Jayanti menyelenggarakan kegiatan CSR Pemberantasan Stunting.

“Kegiatan pemberian makanan sehat dan bergizi kepada 100 anak-anak Balita dilingkungan Desa Sumurbandung, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Muklis menambahkan, Narasumber Tenaga Penyuluh dari kegiatan ini dari Team Puskesmas Jayanti serta dihadiri pula oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Sugiyarto selaku Kasie Gizi.

Masih kata Muklis, Dalam program CSR ini, para Balita diberikan bingkisan makanan sehat dan bergizi dari produk-produk Mayora antara lain, Biscuit, Super Bubur, Energen, Buah dan Telur Rebus serta diserahkan sumbangan kepada Puskesmas Jayanti berupa peralatan untuk kegiatan Posyandu.

Adapun tujuan dari pemberantasan stunting ini adalah untuk membantu program Pemerintah dalam menyehatkan Balita, agar para Balita memiliki badan dan jiwa yang sehat sesuai dengan slogannya bahwa

“Mencegah stunting itu penting untuk menjadi generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas” jelasnya.

Pada kesempatan itu Sugiyarto selaku kasie Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyampaikan, Bahwa para balita ini kelak diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas untuk itu sejak dini perlu adanya perhatian terhadap asupan gizinya.

“Kepada para ibu Balita diharapkan memahami pentingnya tumbuh kembangnya anak dengan memberikan makanan bergizi namun murah,” paparnya.

Kegiatan CSR pemberantasan stunting tersebut dihadiri Yandri Permana, S.STP., selaku Camat Jayanti, dan Kepala Desa Sumur Bandung Ahmad Jajuli, SE selaku tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here