Program Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polsek Kronjo Menjadi Lebih Humanis

0
10

Penabanten.comTangerang, Polsek kronjo Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Minggunya, Sebagaimana di Mushala Mapolsek Kronjo dilaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Kehadiran para Bhayangkara Negara ke Masjid ini untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personil Polri, yang beragama Islam.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa pagi (22/02/22) ini, Binrohtal ini di awali dengan membaca surah Yasin dan kultum serta doa dipimpin Ustadz Jamaludin, dan untuk personel beragama nasrani di pimpin IPTU Suyadi.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Kronjo AKP. Sri Raharja bersama seluruh personel Polsek Kronjo.

Ini bertujuan untuk membina dan memperkuat mental personel, Polsek Kronjo rutin melaksanakan Bimbingan Rohani guna membentuk dan meningkatkan mental personel agar terciptanya karakter sosok anggota polri yang humanis dan profesional dalam melakukan tugas dan tangungjawab dilapangan.

Kapolsek Kronjo, menjelaskan kegiatan Bimbingan Rohani dan mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polsek Kronjo dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Dalam Pelaksanaan juga ini tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan menjaga jarak menggunakan masker.

Harapan Polsek Kronjo akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Polsek Kronjo dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang.

Tinggalkan Balasan