Polsek Curugbitung Polres Lebak Pantau Debit Air Bantaran Sungai Cibeureum

0
7

Penabanten.comLebak, Guna Mengantisipasi terjadinya Bencana banjir dan Longsor di Wilayah Kabupaten Lebak Khususnya Kecamatan Curugbitung yang hujan deras sejak Tadi malam sampai pagi ini, Kapolsek beserta anggota Polsek Curugbitung Polres Lebak Melaksanakan Patroli dan Pantau Cek debit air Bantaran Sungai Cibeureum, yang bertempat di Kp Cokel desa Sekarwangi, kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (01/03/2022).

Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak tadi malam yang melanda kecamatan Curugbitung Kapolsek beserta anggota Polsek Curugbitung BRIGPOL M Zaeni HP, melaksanakan Patroli dan Pemantauan mengecek Bantaran sungai Cibeureum Lokasi di Kp Cokel Desa Sekarwangi Kecamatan Curugbitung untuk mengantisipasi adanya bencana banjir maupun longsor.

Dengan Menghimbau kepada warga masyarakat yang rumah nya di sekitar bantaran sungai Cibeureum supaya tetap berhati hati dan waspada di khawatirkan air akan meluap.

Sementara itu, menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K. M.H,. melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi Mengatakan” Intensitas Hujan sejak tadi Malam Sampai pagi ini cukup tinggi, saya dan personel Polsek Curugbitung langsung mengecek debit sungai Cibeureum sekaligus pemantauan dan patroli di wilayah Kecamatan Curugbitung yang disinyalir rawan banjir dan tanah longsor, yang biasanya debit sungai Cibeureum meluap.”ujarnya.

“Jika kita lihat Cuaca Saat ini dengan curah hujan tinggi di wilayah kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Banjir dan Tanah longsor kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus, semoga tidak terjadi di wilayah kecamatan Curugbitung”Jelas AKP Dedi Suhandi.

“Maka dari itu tak bosan bosan juga, Menghimbau kepada masyarakat yang rumah nya di sekitar bantaran sungai Cibeureum supaya tetap berhati hati dan waspada di khawatirkan terjadi banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak malam tadi,”tutup AKP Dedi Suhandi.

Tinggalkan Balasan