Polsek Cilegon Bersama TNI, Ciptakan Rasa Aman Kepada Masyarakat Laksanakan Patroli Gabungan

0
290

Penabanten.com, Cilegon – Kepala Kepolisian Sektor Cilegon melaksanakan apel gabungan, kegiatan apel gabungan ini melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas pada malam hari diwilayah hukum Polsek Cilegon yang dilaksanakan oleh anggota Polsek dengan anggota Koramil Cilegon. Kamis (23 mei 2019) dimulai pada pukul 21.00 Wib.

Sebelum dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), seluruh personil melaksanakan apel gabungan tersebut untuk cek kekuatan dan APP yang di Pimpin oleh Kanit Intel Polsek Cilegon AKP Encang Rosidi, SH bertempat di halaman mako Polsek Cilegon.

Usai melaksanakan apel gabungan langsung melaksnakan patroli bersama dalam rangka antisipasi daerah yang dianggap rawan, tujuan giat tersebut untuk mencegah suatu tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

Baca Juga : Bulan Ramadhan, Kapolres Serang Ajak Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa

Dalam giat tersebut berjumlahkan lima anggota Polri dan ditambah denggan dua anggota dari TNI dengan sasaran melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor dan Patroli bersama ke tempat yang ada giat masyarakat, tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan dengan titik sasaran antara lain di Mall Ramayana Cilegon, Mall CCM dan Permukiman warga yang ada di wilayah hukum Polsek Cilegon.

Kanit Intel Polsek Cilegon AKP Encang Rosidi, SH menjelaskan bahwa “kegiatan KKYD ini dilaksanakan untuk mencegah suatu tindak kejahatan, sehingga kamtibmas aman dan kondusif. Pelaksanaan secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cilegon dalam keadaan aman dan kondusif,”ujarnya.

Dalam rangka memelihara keamanan diwilayah, dan sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan TNI dan Polri dalam mengemban tugas menjaga keamanan dan ketertiban.

Babinsa Koramil Cilegon bersama Anggota Polsek Cilegon melaksanakan kegiatan Patroli bersama yang di laksanakan di wilayah binaan termasuk pemukiman dan tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Cilegon.

Masih menurut AKP Encang Rosidi, SH, “kegiatan Patroli bersama ini diagendakan pada setiap Malam Hari yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan melakukan pemantuan di beberapa titik yang dianggap rawan,”tutur Kanit Intel Polsek Cilegon. (Bid Humas).

Tinggalkan Balasan