Polrestro Tangerang Kota Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023

0
9

Penabanten.comKota Tangerang, Jelang perayaan pergantian tahun baru, Polres Metro Tangerang Kota bersama TNI (Kodim 0506/Tgr-red) dan Forkopimda menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023.

Kegiatan Apel gabungan berlangsung, dilapangan Apel Restro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot No. 52, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (31/12/20212) sore. Dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH., S.IK., M.Si.

Apel kesiapan pengamanan pergantian malam tahun baru kali ini melibatkan sebanyak 1.338 personil gabungan terdiri dari anggota Polrestro Tangerang Kota dan Polsek Jajaran, Kodim 0506/Tgr, Satpol PP, Dishub, BPBD kota Tangerang dan Mitra Polri.

Dalam arahanya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, apel kesiapan pengamanan pergantian Malam Tahun Baru 2023 nanti akan dipusatkan di Taman Elektrik Puspem kota Tangerang dan 20 (dua puluh) titik lainnya.

“Titik-titik lokasi tesebut akan menjadi konsentrasi berkumpulnya masyarakat yang akan merayakan malam pergantian Tahun Baru 2023. Tentunya akan menjadi perhatian utama kita pada saat melaksanakan Pam malam ini,” kata Zain.

Menurutnya, pada pergantian malam tahun ini banyak potensi – potensi kerawanan yang akan timbul, contohnya: kemacetan dan kecelakaan lalulintas, pesta Miras/ Narkoba, Curanmor, tawuran, kriminalitas lain maupun aksi teror.

“Kemarin Bapak Presiden sudah mencabut PPKM. Hal ini tentunya yang akan membuat masyarakat menjadi Euforia dan turun ke jalan beraramai-ramai merayakan malam pergantian Tahun Baru 2023, sehingga ini menjadi tantangan kita dalam pengamanan, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan,” paparnya.

Zain berpesan kepada seluruh anggota, khususnya para perwira pengendali agar mengecek lagi anggotanya yang lakukan pengamanan. “Kenali rekan – rekan kita baik TNI, Dishub, Satpol PP dan Pokdar sehingga terjadi komunikasi yang baik,” pinta Zain.

Ia meminta agar seluruh anggota melaksanakan tugas ini dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, karena kegiatan ini sudah di rencanakan jauh hari.

“Tugas kita dari sore hari ini sampai dengan malam pergantian tahun, memerlukan fisik yang kuat, oleh karena itu agar semua personel pengamanan dapat jaga kesehatan dan keselamatan, bilamana ada yang kurang fit maka segera melapor, untuk tim kesehatan agar keliling untuk mengantisipasi bila ada anggota yang sakit,” tukasnya. Semoga perayaan malam pergantian tahun baru 2023 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan