Pj Bupati Tangerang Kukuhkan Satgas TPPK Kabupaten Tangerang

0
5



Penabnaten.com – Tangerang, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengukuhkan Satuan Tugas Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) pada Satuan Pendidikan Tingkat Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tangerang, Senin (29/1/24).

Pj Bupati menyambut baik dan mendukung dibentuknya Satgas TPPK dalam rangka mencegah dan menangani tindakan kekerasan yang terjadi di lingkungan pendidikan.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya serta seluruh OPD terkait yang sudah mau berkreasi dan berinovasi untuk mencegah dan menangani kekerasan di lingkungan satuan pendidikan,” kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Dia menandaskan, Satgas TPPK Tingkat Kabupaten Tangerang mempunyai dua aspek yang harus dilaksanakan yaitu aspek pencegahan dan penanganan kekerasan. Untuk itu, dia minta segenap Tim TPPK menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab sehingga mampu menciptakan atmosfer belajar yang positif.

“Saya juga minta kepada tim satuan tugas ini kiranya melakukan pencegahan kekerasan maupun perundungan di sekolah kita masing-masing. Karena lebih baik kita itu mencegah daripada mengobati,” tandasnya

Dia berpesan kepada segenap Satgas TPPK saling menguatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak terkait melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan tindak kekerasan di lingkungan pendidikan secara menyeluruh.

“Karena itu sekali lagi saya berpesan pada tim ini harus bekerja sama dengan seluruh pihak unsur OPD terkait dan juga stakeholder lainnya dan junjung tinggi profesionalitas,” pesannya

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten

Tinggalkan Balasan