Peringati Maulid Nabi, Ditpamobvit Polda Banten Memberikan Imbauan Kepada Masyarakat Tetap Menjalankan Prokes

0
69

Penabanten.com, Kota Serang- Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dalam rangka Perayaan Maulid Nabi, di Banten biasanya dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti mengadakan pengajian dengan kelompok besar dalam satu tempat atau melakukan tradisi lainnya. Kota Serang, Sabtu (08/10/22)

Patroli tersebut dipimpin oleh Kompol Dodid Prastowo didampingi Brigpol Damas , Briptu Alfie, Briptu Pradita dan Bripda Trismawan.

Peringatan Maulid Nabi di masa pandemi ini hendaknya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai isi surat edaran Menteri Agama RI tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan. meskipun pemerintah sudah melonggarkan program PPKM menjadi level 1-2, masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus covid-19 yang belum benar-benar selesai.

Seperti halnya di Banten Lama yang mengadakan acara Maulid Nabi
“Esensi peringatan dan perayaan Maulid Nabi SAW bukan hanya di masjid, musholla, majelis taklim, ataupun tempat-tempat keramaian, tetapi esensinya berada di hati kita masing-masing. Selama kita mau bersyukur kepada Allah, membaca shalawat, dan menghayati juga meneladani sifat-sifat dan perbuatan Nabi SAW, sejatinya kita sudah ikut memperingati dan merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,” Ucap Edy Sumardi

Sementara itu Kompol Dodid Prastowo menambahkan bahwa ia beserta anggota juga selalu memberikan imbauan kepada pengunjung wisata religi di Banten Lama. “Kami juga selalu memberikan imbauan kepada pengunjung wisata religi di Banten Lama agar selalu menerapkan prokes dan agar selalu menjaga barang berharganya,”Tutup Dodid

Tinggalkan Balasan