Pengajian Bulanan Tingkat Kecamatan Digelar Di Tapos, Wujud Kesolidan Ulama dan Umaro Tigaraksa

0
8

Penabanten.comTigaraksa, Upaya implementasi dan realisasi program Tangerang Religi nampaknya selain membangun fasilitas sarana prasarana keagamaan juga menerapkan pembinaan kerohanian melalui dukungan kegiatan Pengajian yang dilaksanakan secara rutin dan berjenjang dimulai tingkat Desa/Kelurahan, tingkat Kecamatan, serta tingkat Kabupaten.

Pemerintah Kecamatan Tigaraksa yang dinahkodai Camat Hj. Rahyuni, S.Sos dengan 12 desa 2 kelurahan sejak lama sudah mencanangkan kegiatan Pengajian Rutin yang dilaksanakan setiap bulan bergiliran berputar ke semua desa/kelurahan, namun sejak pandemi Covud-19 melanda sempat berhenti dan baru 3 bulan yang lalu mulai dilaksanakan kembali.

Pengajian rutin bulanan tingkat Kecamatan Tigaraksa periode ke-3 bulan Desember digelar hari ini Rabu (28/12/2022) di Kantor Desa Tapos, hadir Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos dan jajarannya serta seluruh kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Tigaraksa yang dikomandoi Ketua Forum Kades Doni Bambang P, SE serta para Ketua MUI Desa, Ketua BPD.

Acara diawali pembacaan ayat Suci Al Qur’an yang dilantunkan Ustadz Suryadi Suryanulloh Juara Terbaik 1 MTQ Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022, dan dilanjut prakata Kepala Desa Tapos Khaerudin selaku tuan rumah acara yang menyatakan sangat mendukung acara pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan karena dinilai sangat banyak manfaatnya disamping menuntut ilmu menambah wawasan tentang syariat agama.

“Kami Pemerintahan Desa Tapos sangat bersyukur dan gembira menjadi tuan rumah pengajian bulan ini, karena banyak manfaatnya termasuk untuk meningkatkan kebersamaan antara Ulama dan Umaro yang ada di kecamatan Tigaraksa,” ucap Kades Tapos Khaerudin.

Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni dalam kata sambutannya juga berharap pengajian bulanan yang digelar secara bergiliran ini dapat terus dilaksanakan karena selain ajang menuntut ilmu juga upaya mempererat tali silaturahmi diantara para tokoh ulama tokoh masyarakat dan Umaro yang ada diwilayahnya sehingga segala permasalahan bisa diselesaikan secara cepat dan tepat

“Kami mohon doa juga dari para tokoh ulama dan tokoh masyarakat karena sebentar lagi tepatnya tanggal 9 – 12 Januari 2023 kita akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten, dan prestasi kecamatan Tigaraksa mampu minimal mempertahankan peringkat ke-4 MTQ tahun lalu dan bersyukur bisa naik,” ujar Camat Rahyuni.

Selanjutnya acara yang diikuti ratusan jamaah itu diisi dengan ceramah agama yang disampaikan KH. Rohali dari Balaraja dan dengan gaya jenaka dan logatnya yang khas dengan mampu mengocok perut yang hadir disamping topik ceramahnya tentang penyakit hati. (***)

Tinggalkan Balasan