Pemilu 2024 Kapolres Serang Ingatkan Cooling System, Pengamanan Dari Berbagai Pihak

0
18

Penabanten.com, Serang – Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengingatkan bahwa Kapolri telah menetapkan kegiatan cooling system merupakan salah satu metode yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

Dalam program ini Polri dan masyarakat perlu bekerjasama untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat.

“Saat ini merupakan masa pengamanan pemilu 2024 dimana perlu dilakukan kordinasi dengan berbagai pihak yang terkait dengan tugas Polri,” kata Kapolres dalam sambutan pada upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Mapolres Serang, Rabu (17/1/2024).

Dikatakan Kapolres, pemilu yang aman nyaman dan damai merupakan sesuatu yang mutlak bagi Polri, sebagai salah satu pilar terpenting negara, untuk memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan kapasitasnya sebagai garda terdepan pemelihara kamtibmas, penegak hukum, dan pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.

“Telah kita pahami bersama bahwa karateristik dasar tugas Polri adalah bersentuhan langsung dengan masyarakat, dimana sepanjang waktu Polri diharapkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan layanan Kepolisian,” tandasnya.

Kapolres mengatakan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan saat ini, memiliki arti tersendiri bagi kita semua. Selain menempa nilai-nilai kejuangan, juga sebagai sarana untuk meningkatkan disiplin, loyalitas dan kebersamaan.

“Hari Kesadaran Nasional juga dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan dan arahan-arahan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas operasional Polres Serang di lapangan,” tegasnya.

Kapolres juga mengatakan pemberian layanan kepolisian, baik di bidang harkamtibmas, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, hendaknya tidak hanya mendasari pada aspek legalitas semata namun juga diharapkan mendapat dukungan atau legitimasi dari masyarakat.

“Ini perlu dijadikan pedoman. Kami juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas rutin dan khusus,” tandasnya. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here