Pemdes Cikuya Gelar Turnamen Bola Kambing Cup HUT RI Ke 74

0
676

Penabanten.com, Pandeglang – disejumlah Desa di wilayah Kabupaten Pandeglang, turut memeriahkan HUT RI Ke 74 dengan mengadakan sejumlah perlombaan. Tak terkecuali, Desa Cikuya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang. Disana, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikuya, menggelar turnamen Bola Kambing Cup Antar Kampung (Tarkam) yang diikuti 25 Tim.

Dijumpai di lokasi pertandingan, Senin, (11/08/19), Kepala Desa Cikuya, Saniman, menuturkan kepada awak media sejumlah perlombaan yang digelar di desanya.

“Beberapa pertandingan dalam rangka turut memeriahkan HUT RI Ke 74, diselenggarakan di Desa Cikuya. Antara lain, perlombaan yang diikuti oleh ibu ibu dan remaja, juga pertandingan turnamen Sepak Bola Antar Kampung (Tarkam) yang diikuti 25 Tim kesebelasan,” ujarnya.

Dirinya selaku Kepala Desa Cikuya, lanjutnya, mewajibkan masing masing RT untuk membawa kesebelasannya.

“Jadi jumlah kesebelasan ada 21 Tim dari masing masing RT, kemudian ditambah Tim Linmas dan Tim Kaur Desa Cikuya, dan Tim Ketua RT menjadi 2 Tim, termasuk saya turut bermain membela Tim Kaur Desa Cikuya,” tambahnya.

Baca Juga : Kapolda Banten Serahkan Hewan Qurban dan Hadiri Proses Pemotongan di Halaman Mesjid Baiturahman

Lebih lanjut Saniman memaparkan, adapun hadiah yang diperebutkan pada turnamen bola ini, Juara Pertama mendapatkan Kambing, untuk Juara Kedua dan Ketiga, disediakan hadiah hiburan. Sementara, untuk perlombaan Tarik Tambang, juara pertama mendapatkan hadiah hiburan uang 1 Juta, untuk juara Kedua 5 Ratus Ribu dan Juara Ketiga, Tiga Ratus Ribu Rupiah.

“Intinya, sebagai bentuk penghargaan kepada mereka para pahlawan kemerdekaan, perayaan HUT RI, harus meriah. Kita, sebagai generasi penerus harus dan wajib merayakan dan menjaganya. Jumlah hadiah sebetulnya tidak terlalu penting, tapi apresiasi masyarakat lah yang sangat penting,” tuturnya.

Sejumlah warga Desa Cikuya, mengaku senang dan mengapresiasi Kepala Desa Cikuya, Saniman.

“Kami segenap masyarakat Cikuya, merasa senang dengan adanya berbagai perlombaan memeriahkan HUT RI Ke 74. Dan masyarakat pun, menyambut dengan antusias dengan mengikuti beberapa lomba yang di adakan. Semoga, setiap tahunnya, perayaan HUT RI semakin meriah, dan perlombaannya semakin ditambah. Kami mengapresiasi Kades Niman,” pungkas sejumlah warga.

Informasi yang dihimpun, pesta rakyat di Desa Cikuya dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 ini, akan ditutup dengan adanya hiburan masyarakat berupa pertunjukan Layar Tancep yang rencananya digelar selama tiga hari tiga malem. (Do/M4n).

Tinggalkan Balasan