Pembinaan FKPM Ditbinmas Polda Banten Kepada Mitra Polisi Di Wilkum Polsek Cikupa

0
3

Penabanten.comCikupa Kabupaten Tangerang, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten gelar kegiatan pembinaan FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) di wilayah hukum polsek Cikupa polresta tangerang Tepatnya di Aula kantor desa dukuh Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Rabu (20/07/2022) Jam 09.30 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung AKBP M. Adhi Chandra, SP.,MH, (Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Banten). Dan juga dihadiri oleh AKP Udiyano ( Wakapolsek Cikupa )Iptu Jakariyanta
( Kanit binmas )Bapak. Adharudin( Kades Ds. Dukuh )Bapak Yasmin
( Ketua Senkom Kab. Tangerang )Bp. Sulardi
( Ketua Senkom Kec. Cikupa )Bp. Adi Jambrong ( Pokdar Kec.Cikupa )Bapak yahya( Ketua FKPM Ds. Dukuh ),Anggota Senkom, Anggota Pokdar dan Linmas Ds. Dukuh.

AKBP Adi Chandra Mengungkapkan hari ini Ditbinmas Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FPKM) yang berada di Wilayah hukum polsek Cikupa tepat nya di Aula kantor desa dukuh Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.
“Kegiatan pembinaan seperti ini sangat penting kita lakukan, mengingat di masa pandemi covid-19 seperti ini kita perlu menggandeng masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Ungkapnya.

Kasubdit binpolmas juga mengajak, FKPM Kecamatan Cikupa untuk selalu bersinergi guna untuk kondusifitas husus nya di wilayah hukum polsek cikupa serta sosialisasi terkait PPKM guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk mengantisipasi PPKM, sebagai upaya untuk pengecekan maupun tindakan pertama di tingkat Desa untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dan FKPM dapat ikut berperan dalam posko PPKM dengan berupaya untuk mendeteksi pergerakan masyarakat khususnya keluar masuknya masyarakat maupun tamu di wilayah Kecamatan Cikupa Ucap nya.

Masih menurut Kasubdit saya juga meminta kepada Kapolsek agar memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk terus mengedukasi dan menjadi contoh tauladan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan. Dan juga saya meminta kepada Bhabinkamtibmas agar bekerjasama dengan Puskesmas setempat untuk menjadi Tracer apabila ada ditemukan suspect Covid-19 di Desa binaannya,Pungkas Kasubdit Binpolmas AKBP Adi Chandra.

Sementara itu kapolsek Cikupa AKP Imam Wahyu Pramono S.IK mengajak, seluruh masyarakat untuk tidak takut di vaksin.
“Upaya pemerintah untuk pendistribusian vaksin dan pelaksanaan vaksin kepada masyarakat masih terus dilakukan secara bertahap, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut dilakukan vaksin covid-19, sehingga tujuan pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. Dan diharapkan dengan pemberian vaksin akan tumbuh imunitas dalam tubuh masyarakat

“Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan, selalu menerapkan 5M. Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Imam Wahyu Pramono S.IK Kapolsek Cikupa.

Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten

Tinggalkan Balasan