Pembangunan P3-TGAI Desa Sudimanik terkesan “Asja”

0
450

Penabanten.com, Pandeglang – Pelaksanaan pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) T.A 2019 di Desa Sudimanik Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang, terkesan asal jadi (Asal Jadi). Pasalnya, galian dan matrial yang digunakan, diduga tidak sesuai dengan aturan.

Sekretaris Desa Sudimanik Suhendi, mengakui, dirinya sebagai pelaksana pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) ketika di konfirmasi melalui telephone selularnya balum lama ini.

“Saya rasa, untuk tehnik pekerjaan sedang berjalan berdasarkan tehnik dan petunjuk dari TA dan pendamping. Dan mengenai papan informasi kegiatan, dari kemarin untuk program tersebut sebenarnya tertuang di BA pada acara sosialisasi balai di Horison,” ungkapnya.

Baca Juga :

Namun, disinggung soal rangkap jabatan dirinya selaku Sekdes Desa Sudimanik dan sebagai pelaksana P3-TGAI, Suhendi tidak menjawab.

Sementara itu, salah satu aktifis Peduli Banten, Sujana angkat bicara soal pelaksanaan P3A di Desa Sudimanik yang dinilai asal jadi. Menurutnya, pelaksanaan pekerjaan seharusnya mengacu kepada aturan.

“Salah satu hal yang kami nilai, adalah galian dari pada pekerjaan tersebut, yang kedalaman galiannya hanya 10 Cm lebih saja. Bagaimana kekuatan irigasi tersebut menahan debit air, apabila galiannya seperti itu,” tegasnya.

“Selain dari itu, pelaksanaannya dilaksanakan oleh seorang Sekdes di desa tersebut. Kami akan menindaklanjuti hal ini kepada instansi terkait, agar mutu dan kualitas pekerjaan bermutu,” pungkasnya. (Rik/M4n).

Tinggalkan Balasan