Pekerja Proyek Pengecatan di Kantor Bupati Tangerang Makan Korban 1 Org Terjatuh Dari Lantai 3 Meninggal Dunia

0
133

Penabanten.comTangerang, Seorang pekerja proyek di kantor Bupati Tangerang tewas. Oji, 29 tahun, warga Kampung Tapos Pojok RT 17/06 Kampung Tapos Pojok, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, tewas usai terjatuh saat mengerjakan proyek pengecatan di gedung kantor bupati.

Muhamad Sibli, petugas sekuriti Puspemkab Tangerang mengatakan, peristiwa maut itu terjadi Senin kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Oji yang sedang mengecat sempat diminta turun oleh rekan kerjanya tapi tidak menghiraukan.

“Dari lantai tiga setalah itu terkena genting hingga genting berjatuhan dan korban sudah terjatuh sudah tidak sadarkan diri, setalah itu saya kasih payung. Peralatan APD nya juga masih di situ dan masih ada darahnya,” ungkapnya kepada awak media bersama tim di lokasi, Selasa, (20/12/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informasi, Ahmad Suryadi mengatakan, pengerjaan proyek pengecatan kantor bupati Tangerang murni kecelakaan kerja. Secara prosedur semuanya sudah dilakukan seperti penggunaan alat pelindung diri.

“Ini murni kecelakaan kerja, dan tidak ada unsur apapun. Secara prosedur semuanya sudah di lakukan seperti alat pelindung diri,” ujar Suryadi.

“Pasca itu memang sedang hujan. Kita sudah suruh turun, cuman dia mau turun langsung terpeleset, langsung kami bawa ke rumah sakit. Satu orang yang terpeleset itu meninggal dunianya di rumah sakit Metro Hospital Cikupa,” lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah menyambangi ke rumah duka untuk berbelasungkawa atas adanya insiden kecelakaan kerja. Bantuan sembako juga sudah diberikan kepada keluarga korban.

“Pemkab sudah datang ke rumah duka, kita juga sudah ketemu sama keluarganya dan sudah kita kasih kompensasi berbentuk sembako,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang, memerintah pihak ketiga CV Cipta Teknik Perkasa, melalui APBD 2022 dengan nominal pagu Rp 198 juta untuk melakukan pengerjaan pengecatan kantor bupati Tangerang ( Red)

Tinggalkan Balasan