Pasca Pemilu 2019 PPK Pagelaran Gelar Rapat Pleno

0
340

Penabanten.com, Pandeglang – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pagelaran, Sabtu, (20/04/19), melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan Pagelaran hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Komisioner PPK Pagelaran, Muspika Kecamatan Pagelaran, Panwas dan juga para saksi Parpol peserta Pemilu, dilaksanakan di Gedung Koperasi Pagelaran.

dijumpai di sela sela Rapat Pleno, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pagelaran, Entus Suhadna mengatakan, pelaksanaan Rapat Pleno di Kecamatan Pagelaran sedang dilaksanakan. Dan berharap, acara tersebut tidak terkendala dan bisa selesai sesuai jadwal.

“Alhamdulillah, Rapat Pleno PPK Kecamatan Pagelaran, sesuai prosedur dan sesuai jadwal kini sedang berjalan, dan kini sedang dalam tahap penghitungan. Di Kecamatan Pagelaran sendiri, pelaksanaan Pemilu dari awal sampai tahap Rapat Pleno ini, alhamdulillah berjalan kondusif,” paparnya.

“Setelah proses yang sudah kami laksanakan sesuai dengan prosedur yang ada, kami berharap pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Pagelaran berlangsung sukses,” harapnya.

Baca Juga : Ketua MUI Banten : Warga Banten Diminta Tetap Jaga Kerukuna

Ditempat yang sama, Kapolsek Pagelaran AKP Firman Hamid, SH, MH mengatakan, pelaksanaan Rapat Pleno ini merupakan rangkaian dari proses pemilihan umum yang akan diamankan pihak kepolisian hingga selesai.

“Rapat Pleno ini, akan kami amankan hingga selesai. Di khawatirkan, pada pelaksanaan rapat ini, ada pihak pihak yang merasa tidak puas karena tidak sesuai dengan keinginannya. Hal demikian yang dikhawatirkan menyebabkan terjadinya hal hal yang tidak di inginkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Pagelaran mengatakan, apabila ada hal hal yang sekiranya harus di singkronkan, harap di sampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti, dan jangan menggunakan emosi.

“Kita harus menghargai teman teman PPK yang sudah bekerja keras siang dan malam, sehingga kurang istirahat yang memungkinkan emosionalnya labil,” tambahnya.

“Dan untuk pengamanan di sidang Pleno ini, keamanannya sudah cukup. Karena, pengamanan oleh anggota Polri, pengamanan juga di bantu dengan TNI dari 320, anggota Koramil. Mudah mudahan, Pleno ini berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu saya menghimbau kepada masyarakat, setelah memberikan hak suaranya, dan sekarang sedang di rekap oleh penyelenggara, apapun hasilnya nanti, tolong diterima secara legowo. Agar supaya ketentraman dan kedamaian di wilayah kecamatan pagelaran, bisa terjaga dengan baik,” tutupnya. (M4n).

Tinggalkan Balasan