Panwaslu Kecamatan Tigaraksa Lakukan Test Wawancara 41 Pendaftar Calon Panwas Desa/Kelurahan

0
43

Penabnaten.comTigaraksa, Sejak kemarin Selasa (31/01) dan hari ini Rabu (01/02) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tigaraksa laksanakan test wawancara Panwaslu Desa/Kelurahan, sebanyak 41 pendaftar yang berasal dari 12 desa 2 kelurahan satu persatu mengikut sesuai jadwal.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tigaraksa Erawan Heriadi mengungkapkan kegiatan test wawancara dilaksanakan selama 2 hari di sekretariat Panwaslu di Perumahan Green Park Sodong diikuti antusias oleh 41 orang pendaftar dari 12 desa dan 2 kelurahan.

“Alhamdulillah pendaftar calon Panwaslu Desa/Kelurahan sudah sesuai ketentuan dilihat dari jumlah rata-rata diatas 3 orang per-desa/kelurahan dan keterwakilan perempuannya juga terpenuhi,” ujar Erawan.

Erawan juga mengatakan materi test wawancara kepada para pendaftar lebih banyak wawasan kepemiluan rasionya 50%, penguasaan wilayah 30% dan 20% kemampuan strategi pengawasannya.

Diketahui sesuai informasi jadwal pleno penetapan calon anggota Panwaslu Desa/Kelurahan tanggal 3 Februari 2023 dan pengumuman anggota terpilih dilaksanakan hari Sabtu tanggal 4 Februari mendatang.

Sementara itu salah satu pendaftar yang berasal dari Kelurahan Tigaraksa mengatakan materi test wawancara calon Anggota Panwas Kelurahan cukup menguras otak karena lebih banyak pengalaman teknis pemilu yang lalu. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here