MTQ Kabupaten Tangerang Ada ‘Perang Bintang’, Akhir Masa Jabatan Bupati Zaki Kecamatan Jor-joran

0
22

Penabanten.comTigaraksa, Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang hari ini Senin (09/01/2023) secara resmi dibuka Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, sesuai jadwal MTQ berlangsung selama 3 hari dan berakhir hari Kamis (12/01/2023) mendatang.

Sejak pagi diarena utama MTQ yaitu di Alun-alun Puspemkab Tigaraksa terlihat sudah ramai oleh para perwakilan Defile MTQ dari 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang dengan berbagai atribut pakaian khasnya masing-masing.

Diketahui sesuai data LPTQ Kabupaten Tangerang MTQ tahun ini sebanyak 9 cabang yang dilombakan dan peserta yang sudah terdaftar lolos verifikasi sistem sebanyak 1.197 peserta dan dipastikan akan terjadi ‘perang bintang’ karena MTQ ini sejak 2 tahun sifatnya ‘open tournament’ sehingga kafilah kecamatan bebas merekrut peserta dari luar kabupaten.

Acara pembukaan MTQ yang dihadiri Bupati Zaki Iskandar, Sekda H. Maesyal Rasyid, Ketua MUI KH. Uwes Nawawi, Kepala Kantor Kemenag A Baijuri, dan seluruh camat itu diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Suryadi Suryanulloh Qori Terbaik 1 Cabang Tilawah Dewasa pada MTQ Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022, dan dilanjutkan laporan panitia penyelenggara MTQ oleh Ketua LPTQ H. Maesyal Rasyid yang juga menjabat Sekda Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki berpesan agar penyelenggaraan MTQ ini dapat memacu semangat warga Kabupaten Tangerang khususnya meningkatkan kecintaan membaca, memahami, dan berupaya mengamalkan nilai-nilai religi Al Quran dalam kehidupan sehari-hari menuju ridho Illahi Robbi.

“Semoga MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang ini dapat berjalan sukses sesuai rencana dan dapat memberi kontribusi manfaat keberkahan untuk Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Zaki yang diketahui tahun ini mencapai akhir masa jabatan.

Sementara salah satu official Kafilah Tigaraksa Ahmad Hidayat, SE menyatakan MTQ ke-53 tahun 2023 ini bertepatan MTQ terakhir masa jabatan Bupati Zaki Iskandar sehingga ada semangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dari kafilah-kafilah kecamatan untuk menampilkan para peserta pilihan yang memiliki potensi juara dilihat dari track recordnya.

“Infonya MTQ tahun ini ‘Perang Bintang’ semua kafilah kecamatan yang biasanya cuma meramaikan dengan peserta seadanya sekarang lebih semangat jor-joran bahkan juara-juara nasional internasional akan mewarnai semua arena MTQ, makanya warga jangan melewatkan untuk hadir menyaksikan terutama di arena utama tilawah dewasa di alun-alun ya,” ujar Ahmad Hidayat serius. (Riska)

Tinggalkan Balasan