Meringati HUT Ke-73 Kodam III/SLW Dan Ke-53 KOREM064/MY Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
311

Penabanten.com, Serang – Korem 064/ Maulana Yusuf. Menggelar buka puasa bersama dengan diikuti syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kodam III/Siliwangi dan HUT Korem 064/MY bertepatan dengan peringatan Nuzul Qur’an. Acara ini dilaksanakan di GOR Makorem 064/MY. Jalan Maulana Yusuf No. 9 Serang-Banten. Senin. (27/5/19).

Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga sangat tepat dalam acara ini pula diadakan peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama.

Dalam sambutannya Danrem 064/My, Kol Inf Windiyatno menyampaikan ” bahwa ibadah puasa bukan hanya sekedar kewajiban tahunan.”
” Sebagaimana kita pahami, bahwa ibadah puasa bukan hanya sekedar kewajiban tahunan yang diperintahkan ALLAH SWT bagi orang-orang yang beriman agar mereka menahan lapar dan dahaga, tetapi lebih dari itu, puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial. Ibadah puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri serta sebagai wahana penyucian diri, pembinaan moral dan penambahan kualitas spiritual. Karena selama bepuasa kita di tuntut untuk menjaga diri dari segala macam perbuatan yang dapat menodai kesucian jiwa raga. ” Tegas Danrem.

Ditambahkan juga ” Ibadah puasa juga merupakan satu cara merubah diri untuk lebih jujur, ikhlas, penyabar, pemaaf, dan berbuat tanpa pamrih serta mendidik diri kita agar mampu menahan dorongan hawa nafsu dan lebih bersabar menahan emosi.” Lanjutnya.

Bertepatan dengan acara ini, Danrem mengucapkan selamat berulang tahun, semoga selalu berbahagia. Acara ini dilaksanakan dengan syukuran peringatan hari HUT Kodam III/SLW dan Korem 064/MY.

” Atas nama komando dan selaku pribadi, saya ucapkan selamat berulang tahun dan turut berbahagia. Semoga Kodam III/Slw yang memasuki usia ke – 73 ini dan Korem 064/My yang memasuki usia ke – 53 dapat lebih optimal dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan oleh bangsa dan negara, khususnya dalam membina pertahanan negara di daerah, sehingga dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif bagi kepentingan pembangunan nasional di Jawa Barat terkhusus di Provinsi BANTEN ” kata Danrem.

Selanjutnya sebagaimana kita ketahui bersama Nuzulul Quran merupakan tonggak awal proses turunnya Al Quran kepada nabi Muhammad SAW
” Peringatan Nuzulul Quran memiliki hikmah yang mendalam bagi proses pembinaan keagamaan dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam kondisi sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Semoga kehadiran kita di tempat ini dapat menambah cakrawala pengetahuan keislaman sebagai bekal meningkatkan ibadah kita dalam kehidupan sehari – hari ” Tegas Danrem

” Kitab suci Al Quran yang di turunkan Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril, pada dasarnya merupakan karunia terbesar bagi kehidupan umat Islam dan bagi umat manusia secara umum. Dan untuk lebih jelasnya nanti KH.Endang Daruqudni pimpinan Ponpes Nurul Huda Baros Kab Serang yang akan menjelaskan ” terang Kol Inf Windiyatno Danrem 064/My mengakhiri sambutannya.

Acara di lanjutkan dengan pemberian santunan dari Danrem 064/My kepada 50 orang anak Yatim dari Pondok Pesantren Al- Mubarok, Yayasan Toriqul Zanah dan buka puasa bersama.

” DIRGAHAYU KODAM III/SLW DAN KOREM 064/MY ”

Sumber : Penrem 064/My

Tinggalkan Balasan