Meriahkan HAB Ke-77 Kemenag Kabupaten Hari Ini Adakan Jalan Sehat, Dilepas Bupati Tangerang

0
12

Penabanten.comTigaraksa, Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-77 hari ini (02/01/2023) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang gelar Gerak Jalan Sehat yang diikuti 7890 orang dari Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Tangerang.

Gerak jalan sehat yang pesertanya dari Keluarga besar Kemenag diantaranya Para guru-guru MI, MTs, MAN dan KUA se-Kabupaten Tangerang itu dilepas langsung Bupati Tangerang Zaki Iskandar pagi sekitar pukul 08.00 di rute start awal depan Kantor Kemenag dan berputar mengitari kawasan Puspemkab Tangerang di Tigaraksa.

Selain hadir seluruh keluarga besar Kemenag dalam giat yang bertajuk “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” itu juga terlihat Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi dan Sekretarisnya, perwakilan dari setiap pemuka agama lain, para ketua Ormas Islam, dan sejumlah tokoh masyarakat se-Kabupaten Tangerang.

Sebelum melepas peserta jalan sehat Bupati Zaki dalam kata sambutannya mengungkapkan harapannya agar warga Kabupaten Tangerang khususnya keluarga besar Kemenag agar tetap menjaga kerukunan beragama sehingga situasi kondisi wilayah tetap aman nyaman.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang kami berharap agar kita tetap menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama sehingga baldatun toyyibatun warrobun goffur,” ujar Bupati Zaki.

Sementara Kepala Kemenag H. A Baijuri, S.Pdi, M.Si dalam prakatanya menyatakan jalan sehat ini bagian dari rangkaian kegiatan puncak dari HAB ke-77 termasuk juga kegiatan sosial lainnya sudah diselenggarakan sebelumnya, ia berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemda Kabupaten terutama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, dan Bagian Kesra Setda.

Peserta Gerak jalan sehat makin antusias mengikutinya karena panitia menyediakan ratusan hadiah doorprize yang menarik diantaranya 1 tiket umroh gratis, 10 voucher daftar umroh, 2 motor listrik, 5 sepeda motor, dan barang-barang elektronik lainnya.

“Alhamdulilah jumlah peserta tak kurang dari 7890 yang hadir, mereka sejak pagi antusias sudah berkumpul dan makin semangat karena hadiah doorprize nya cukup menarik. Berkah..berkah,” ujar DR. Cecep Jaenudin Kasi Zakat dan Wakaf Kemenag yang juga panitia penyelenggara HAB tersebut. (***)

Tinggalkan Balasan