Mahasiswa Demo Depan Istana Negara Tuntut Menteri BUMN dan Dirut Pertamina Mundur

0
78

Penabanten.com, Jakarta – LAJUR INDONESIA (Langkah Juang Rakyat Indonesia) BERSAMA MAHASISWA DEMO DIDEPAN ISTANA NEGARA MENUNTUT MENTERI BUMN, KOMISARIS & DIRUT PERTAMINA MUNDUR

Martua Nainggolan ketua umum LAJUR INDONESIA menyatakan LAJUR INDONESIA bersama mahasiswa menggelar demonstrasi didepan istana negara menuntut Menteri BUMN, Komisaris & Dirut PERTAMINA mundur karena sudah 6 kali kilang minyak PERTAMINA hangus terbakar di periode jabatan mereka, ucapnya di DPP LAJUR INDONESIA di jakarta pada hari Rabu, 15 Maret 2023. Aksi besar besaran itu dilakukan karena dinilai pejabat-pejabat PERTAMINA itu telah gagal mengemban amanat rakyat.

“Oleh karena itu, perlu dikawal dengan aksi untuk memastikan Pak Presiden Jokowi segera mencopot jabatan mereka yang tidak becus bekerja karena sudah 6 kali kilang minyak PERTAMINA kebakaran, apa saja kerjaan pejabat2 itu yang digaji miliaran rupiah tiap bulan memakai uang rakyat negara ini,” kata Martua Nainggolan melalui keterangan persnya, Rabu 15 Maret 2023.

Martua mengatakan, ada tiga tuntutan yang dibawa oleh peserta unjuk rasa. Pertama, meminta Presiden pak jokowi segera mencopot menteri BUMN, KOMISARIS & DIRUT PERTAMINA. 

Kedua, mendorong PERTAMINA bertanggung jawab penuh atas tragedi Plumpang yang menewaskan banyak korban.

Ketiga, mendesak Presiden jokowi segera menunjuk yang baru menteri BUMN, KOMISARIS & DIRUT PERTAMINA yang mempunyai kredibelitas & kwalitas untuk mengelola BUMN & PERTAMINA.

“Perlu dicopot segera MENTERI BUMN, KOMISARIS & DIRUT PERTAMINA, ini sudah diluar batas akal karena kilang minyak PERTAMINA sudah 6 kali kebakaran di masa jabatan erik tohir & pejabat pejabat PERTAMINA yang digaji miliaran rupiah tiap bulan itu,” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here