Mad Romli : Pemkab Tangerang Tuntaskan Program Unggulan

0
113

Penabanten.comTangerang, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menegaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya menuntaskan program unggulan yang saat ini digagas, program unggulan tersebut merupakan implementasi dari visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Tangerang 2018 – 2019.

” Bupati dan Wakil Bupati Tangerang saat ini tengah konsen dalam merealisasikan program – program unggulan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang,”terang Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Selasa (19/7/2022).

Mad Romli mengatakan, program unggulan tersebut yakni program Sanitasi berbasis pondok pesantren (Sanitren), Gerakan sekolah menyenangkan (GSM), Gerakan Tangerang Sehat, Sayang Barudak (sabar), Masyarakat Bugar, Tangerang Mandiri Pangan, Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan), Aksesibilitas bantuan permodalan bagi koprasi dan usaha mikro, OPTIMA (optimalisasi Tata Kelola Pemerintahan Dan Manajemen Aset), Gebrak Pakumis Plus dan program Kita peduli permasalahan Sampah (KIPPRAH), Tangerang bebas macet, Pengelolaan sumber air baku dan pengendalian Banjir, Produk Inovatif dan kreatif (PROAKTIF). 

” Kami berharap agar program ini terus didukung oleh seluruh masyarakat, apalagi program ini langsung bersentuhan dengan masyarakat,”terang Mad Romli.

Pembangunan di Kabupaten Tangerang baik pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur kata Mad Romli, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, apalagi Kabupaten Tangerang ini merupakan daerah penyangga Ibukota Jakarta, tentunya banyak permasalahan yang komplek, dengan jumlah luas wilayah dan jumlah penduduk yang terus bertambah, sehingga memerlukan dukungan dalam merealisasikan program unggulan tersebut.

Mad Romli menambahkan, di dalam program unggulan ada Tangerang Religius program tersebut merupakan program peningkatan dan pengamalan nilai keagamaan, wujud dari program religius adalah Program pembangunan Sanitasi Pondok Pesantren ( Sanitren), Tangerang Tangguh ada program Ayo Sekolah yang diimplementasikan dalam pemerataan dalam pelayanan pendidikan, Gerakan Tangerang Sehat, seperti pelayanan kesehatan berkualitas.

” Kita juga memiliki program Mabuga atau Masyarakat Bugar serta program Kabupaten Tangerang Layak Anak,” katanya

Di program unggulan Tangerang Mapan ada tiga program diantaranya Tangerang Berdaulat Pangan, dimana kebutuhan pangan masyarakat tercukupi, program berikutnya Gerbang Mapan atau Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai ( Gerbang Mapan).

” Tidak kalah penting adalah adanya program Gebrakan Sipintar, dimana gerakan ini masyarakat kita ajak untuk melek huruf dan pengayaan pengetahuan,” ujarnya.

Program unggulan berikutnya adalah Tangerang Tangkas, terdiri dari Optimalisasi atau Optimalisasi Manajemen Dan Pemanfaatan Aset Daerah. Serta Program unggulan Tangerang Mantap.

” Gebrak Pakumis Plus atau Gerakan Bersama Rakyat atasi kawasan padat kumuh miskin kembali dilanjutkan, diikuti program Kipprah atau Kita Peduli Permasalahan Sampah, pengelolaan sumber-sumber air baku dan penanggulangan banjir, dan program Tangerang bebas macet.”tandasnya.

Tinggalkan Balasan