LSM Geram Banten Resmi Adukan Aetra Air ke Sekda Kab. Tangerang

0
48

Penabanten.com, Tangerang – Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerakan reformasi masyarakat (Geram) Banten Indonesia resmi melayangkan surat aduan kepada pemerintah daerah melalui sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Banten, ihwal pelayanan air bersih dari Aetra Tangerang.

Diketahui, surat aduan kepada Sekda itu dengan nomor 0004/istimewa/DPP/GRM-BTN/IND/III/2023 perihal permohonan audiensi, terkait pelayanan air bersih Aetra di wilayah Cangkudu dan sekitarnya yang dinilai tak maksimal.

Alamsyah mengatakan, dalam perbincangan singkat dengan Sekda Kabupaten Tangerang Banten Drs. Moch Maesyal Rasyid di kantor nya, bahwa Sekda akan memanggil pihak PT Aetra Air Tangerang untuk memberikan penjelasan terkait layanan air bersih di wilayah Cangkudu dan sekitarnya.

“Nanti saya panggil, akan saya telepon pihak Aetra Air Tangerang,” ujar Alamsyah mengutip obrolan singkat dengan Sekda Kabupaten Tangerang, Senin (20/3/2023).

Disinggung terkait adanya isu atau dugaan penyebab terganggunya distribusi air bersih ke rumah warga akibat pihak Aetra fokus mendistribusikan air bersih ke beberapa perusahaan di wilayah Gembong Jayanti dan sekitarnya, kata dia Sekda mengatakan, itu bisa dilakukan asal tidak menggangu distribusi air bersih ke rumah warga.

“Meskipun pihak Aetra menyalurkan atau mendistribusikan air bersih ke beberapa perusahaan, itu boleh boleh saja asalkan jangan menggangu distribusi air bersih ke rumah warga,” ucap Alamsyah mengutip.

Alamsyah mendesak pemerintah daerah serta meminta kepada pihak PT Aetra Air Tangerang untuk segera menormalkan distribusi air bersih di wilayah Desa Cangkudu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten, mengingat saat sudah memasuki bulan Ramadhan.

“Tentu air menjadi kebutuhan utama bagi warga, oleh karena itu sesegera mungkin pihak Aetra perbaiki layanan air bersih terhadap warga,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan